loading...
Loading...
Ilustrasi

KARANGANYAR- Pengumpulan zakat infaq dan shodaqoh (ZIS) di Kabupaten Karanganyar pertengahan tahun 2018 mencapai satu miliar lebih.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Kesra Setda Karanganyar, Agam Bintoro dalam halal bihalal dan sarasehan Baznas, Jum’at (29/6/2018) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Baca Juga :  Gedung PGRI Karanganyar Digelontor Rp 800 Juta. Bupati Minta Segera Rampung, Tidak Usah Banyak Rapat 

Menurutnya hingga mendekati akhir Juni ini pencapaian zakat infaq dan shodaqoh di Karanganyar menembus hasil yang memuaskan.

“Total hingga 27 Juni mecapai Rp. 1.761.351.549,00. Dari jumlah tersebut untuk dana zakat senilai Rp. 206.000.000,00 telah didistribusikan dimasing-masing kecamatan,” katanya.

Baca Juga :  Miris, Ada Lebih Dari 200 SD di Karanganyar Dilanda Krisis Kekurangan Siswa. Banyak Kursi Kosong, Dinas Sebut Ini Pemicunya 

Ditambahkan, untuk pengumpulan dana zakat infaq dan shodaqoh dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Karanganyar diwujudkan dalam bentuk beras. Sementara dari kecamatan terkumpul 1605 ton beras.

“Dana dari pengumpulan ASN kita wujudkan untuk bantuanh beras. Jumlahnya mencapai 21,2 ton,”terangnya.

Baca Juga :  Perdaya Ibu Muda, Begal Sadis Dibekuk Polres Karanganyar. Korban Dipukul dan Dibenturkan Setang, HP Dirampas Paksa

Pihaknya pun berterima kasih kepada seluruh pihak baik perorangan maupun instansi yang telah memberikan ZIsnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karanganyar. Wardoyo

Iklan
Loading...