JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wow, Dana Zakat Infaq Karanganyar Sudah Mencapai Rp 1,7 Miliar dan 21 Ton Beras 

Ilustrasi
PPDB
PPDB
PPDB

Ilustrasi

KARANGANYAR- Pengumpulan zakat infaq dan shodaqoh (ZIS) di Kabupaten Karanganyar pertengahan tahun 2018 mencapai satu miliar lebih.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Kesra Setda Karanganyar, Agam Bintoro dalam halal bihalal dan sarasehan Baznas, Jum’at (29/6/2018) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Menurutnya hingga mendekati akhir Juni ini pencapaian zakat infaq dan shodaqoh di Karanganyar menembus hasil yang memuaskan.

Baca Juga :  Heboh Pohon Punden Ratusan Tahun di Girilayu Karanganyar Mendadak Terbakar Sendiri. Pertanda Apa?

“Total hingga 27 Juni mecapai Rp. 1.761.351.549,00. Dari jumlah tersebut untuk dana zakat senilai Rp. 206.000.000,00 telah didistribusikan dimasing-masing kecamatan,” katanya.

Ditambahkan, untuk pengumpulan dana zakat infaq dan shodaqoh dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Karanganyar diwujudkan dalam bentuk beras. Sementara dari kecamatan terkumpul 1605 ton beras.

Baca Juga :  Polsek Kebakramat Karanganyar Gencarkan Patroli Hajatan Warga. Sabtu dan Minggu Sebanyak 30 Tempat Hajatan Disanggong

“Dana dari pengumpulan ASN kita wujudkan untuk bantuanh beras. Jumlahnya mencapai 21,2 ton,”terangnya.

Pihaknya pun berterima kasih kepada seluruh pihak baik perorangan maupun instansi yang telah memberikan ZIsnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karanganyar. Wardoyo