JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Adik  Ketua MPR Zulkifli Hasan  Ditangkap KPK Terkait Kasus Korupsi,  Ini Reaksi Presiden Jokowi

ilustrasi/tempo.co
   
Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menunjukkan  taringnya, dengan menangkap adik Ketua MPR Zulkifli Hasan yang bernama Zainudin Hasan. Zainudin Hasan merupakan Bupati Lampung Selatan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun akhirnya ikut  angkat bicara mengenai operasi tangkap tangan KPK yang menjaring Bupati Lampung Selatan tersebut.  Terkait kasus tersebut, Presiden Jokowi berpesan KPK bertindak profesional menangani kasus tersebut.

“Kami tahu KPK selalu bertindak profesional sesuai dengan kewenangannya. Itu harus kami hargai,” kata Jokowi setelah melantik lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Sumedang, Jawa Barat, seperti dikutip dari siaran pers Sekretariat Kepresidenan, Jumat, 27 Juli 2018.

Baca Juga :  Di MK Banjir Amicus Curiae, di Kawasan Patung Kuda Banjir Massa Berunjuk Rasa, Kubu Prabowo-Gibran Batalkan Aksi

Zainudin bukan kepala daerah pertama yang dicokok KPK lewat operasi tangkap tangan atau OTT. Sebelum dia, sudah ada banyak kepala daerah yang tertangkap dan menjadi tersangka.

Jokowi pun kembali mengingatkan agar semua pejabat negara menghindari suap dan korupsi. “Saya titip kepada semua bupati, wali kota, gubernur, dan seluruh ASN (aparatur sipil negara) kita jangan ada yang bermain-main dengan yang namanya anggaran,” ucapnya.

Baca Juga :  Sulitnya Pertemuan Jokowi-Megawati, Politikus PDIP: Kesalahan Jokowi Jauh Lebih Banyak Ketimbang SBY

Zainudin terjaring OTT oleh KPK malam tadi. Ia ditangkap bersama enam orang. KPK menduga mereka yang ditangkap terlibat transaksi suap proyek infrastruktur di Lampung Selatan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com