JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Tak Perlu Mahal-mahal, Air Beras Bisa Digunakan Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

   
Ilustrasi

Untuk tampil cerah dan cantik, ternyata tidak harus berbiaya mahal. Pasalnya, alam telah menyediakan begitu banyak bahan alami yang dapat digunakan. Salah satunya adalah menggunakan ramuan tradisional dengan menggunakan air beras.

Sejak dulu air beras memang menjadi ramuan khusus putri-putri raja. Bahkan hingga sekarang masih banyak wanita yang memanfaatkan air beras untuk mencerahkan wajah mereka. Selain itu, mencerahkan wajah dengan air beras juga disebut lebih efektif dan tidak menimbulkan efek samping dibanding menggunakan produk-produk kecantikan.

Baca Juga :  Meminimalisir Dampak Risiko Sakit Kritis, Saatnya Miliki Asuransi Ini

Bagi kamu yang ingin mencerahkan kulit dengan air beras, caranya pun cukup mudah dan tidak memerlukan biaya yang mahal seperti membeli produk-produk kecantikan pada umumnya.

Untuk mengolah air beras, siapkan dahulu seperempat kilo beras dan air secukupnya. Cuci beras dan aduk hingga 3 kali. Lalu tuang air cucian beras ke dalam sebuah wadah. Gunakan air beras tersebut untuk mencuci wajah. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga :  Perlancar BAB dengan 5 Minuman Ini

Selain cara di atas, kamu juga bisa memanfaatkan endapan air beras untuk masker wajah. Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengambil air beras dan mendiamkannya semalaman hingga berbentuk endapan. Setelah itu, kamu bisa menggunakan endapan tersebut sebagai masker wajah sebelum tidur.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com