loading...


Istimewa

SOLO– Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo menggelar kegiatan Sosialisasi Cikur (ciri keaslian uang rupiah) dan Cara Memperlakukan Uang, Senin (9/7/2018), di Aula Korem 074/ Warastratama. Kegiatan dengan tema “Cinta Rupiah, Bela Rupiah Tanpa Senjata” tersebut diikuti ratusan anggota TNI AD Korem 074/ Warastratama.

Kepala KPwBI Solo, Bandoe Widiarto mengungkapkan, sosialisasi kali ini merupakan program khusus Bank Indonesia Mengajar.

“Dalam program Bank Indonesia Mengajar kali ini sengaja kami konsep dengan sosialisasi dan edukasi mengenai tujuan dan fungsi BI. Dari sekian fungsi tersebut, salah satunya yaitu Cinta Rupiah dan Cara Mengenali Keaslian Uang Rupiah, serta peran dan tugas BI dalam menjaga stabilitas ekonomi,” paparnya.

Baca Juga :  Akhirnya, Berkas Kasus Mercy Maut Dinyatakan P-21. Bos Indaco Dijerat Pasal Pembunuhan, Terancam 15 Tahun Penjara

Dalam kegiatan tersebut, BI memberikan sosialisasi cara memperlakukan uang dan cara memperlakukan uang rupiah menjadi bagian dalam membela negara.

” Dengan memperlakukan uang rupiah dengan benar, maka juga ikut dalam upaya membela negara. Kami ingin memberikan penjelasan kepada para prajurit bagaimana memperlakukan uang dengan benar. Kegiatan ini sekaligus memberikan penjelasan mengenai bagaimana membedakan uang asli dan palsu. Tujuannya adalah menekan peredaran uang palsu, sekaligus untuk memberikan pemahaman agar uang tidak dilipat, diremas, dibasahi, distaples dan tidak dicoret,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dirdiklat Kodiklatau Tutup Empat Pendidikan di Lanud Adi Soemarmo

Sementara itu, Pelaksana Harian (Lakhar) Kasrem Korem 074/Warastratama Letkol Inf Murdjoko mengapresiasi langkah BI dalam menyampaikan sosialisasi mengenai uang.

“Kegiatan ini sangat penting bagi prajurit TNI dan masyarakat. Karena nantinya nanti prajurit bisa semakin paham mengenai uang. Termasuk cara memerlakukannya,” pungkasnya. Triawati PP

Loading...