JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Budaya Korupsi dan Rendahnya Moralitas Masih Jadi Masalah PNS di Daerah 

Ilustrasi PNS
   
Ilustrasi PNS

KARANGANYAR-  Moralitas dan budaya kinerja di kalangan PNS masih menjadi masalah yang perlu mendapat penanganan. Hal tersebut yang melatarbelakangi dilaksanakannya Sosialisasi Pengembangan Budaya Kerja di Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang digelar di Ruang Podang I  Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/7/2018).

Kabag Orpeg, Dwi Amperawati mengatakan tujuan diadakan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan profesionalitas aparatur yang sejalan dengan reformasi birokrasi. Yakni mendorong perubahan polapikir/mindset pada jajaran birokrasi.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, Singgih Setyono selaku narasumber menyampaikam seminar itu membahas masalah kinerja birokrasi seperti buruknya kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kurangnya kualitas SDM aparatur serta rendahnya moralitas yang mendorong terjadinya korupsi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Samsi sangat berharap agar sosialisasi ini berkontribusi positif untuk meningkatkan profesionalitas aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Internalisasi Budaya Kerja ini diharapkan sejalan dengan upaya reformasi birokrasi. Menurutnya untuk mewujudkan tata pemerintahan yang profesional memang tidak mudah.

“Pemerintah yang profesional menuntut penyelenggara negara memiliki karakteristik adaptif, berintegrasi, berkinerja tinggi, bersih dan bebas dari KKN, mampu melayani publik, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara,” terangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com