loading...
Loading...
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

JOGLOSEMARNEWS- Indonesia meraih dua gelar juara di Turnamen Bulutangkis Toyota Thailand Open 2018. Dua gelar dipersembahkan pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuel Widjaja.

Kedua ganda itu sukses mencetak prestasi manis usai di final Minggu (15/7/2018) menggulingkan pasangan berperingkat lebih tinggi. Keberhasilan Indonesia diawali dengan Hafiz/Gloria yang turun di partai final pertama.

Melawan unggulan teratas asal Inggris, Chris/Gabriele Adcock, Hafiz/Gloria yang diunggulkan di posisi delapan sukses bermain taktis untuk menang straight set,  21-12, 21-12 dalam tempo hanya 28 menit.

Kemenangan di final itu menjadi gelar perdana bagi duet Hafiz/Gloria sejak dipasangkan setahun silam. Kesuksesan keduanya menular ke ganda putri.

Baca Juga :  Gara-gara Gas Elpiji, Kandang dan 4.000 Ekor Ayam milik Pengusaha di Mondokan Sragen Luluh Lantak. Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Melawan ganda tangguh Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasi yang memimpin head to head 5-0, Greysia/Apriyani tampil kesetanan dan diluar dugaan menang mudah 21-13, 21-10 sekalis memecahkan rekor head to head menjadi 1-5.

Sayangnya keberhasilan keduanya gagal diikuti satu wakil Indonesia di partai tunggal putra. Tommy Sugiarto yang membuat kejutan lolos ke final, harus puas menjadi runner up usai dikalahkan pemain Jepang, Kanta Tsuneyama dengan pertarungan rubber set.

Jepang menunjukkan keperkasaannya dengan meraih tiga gelar. Selain Tsuneyama, negeri Sakura berjaya dengan merebut gelar tunggal putri lewat Nozomi Okuhara yang mengandaskan pemain India,  Pusarla Venkata Sindhu dan ganda putra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang mengalahkan kompatriotnya,  Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo. Wardoyo

Loading...