loading...
Aksi demo karyawan cabang PT RBI Wuryantoro.

WONOGIRI-Demo karyawan tidak hanya terjadi di komplek pabrik PT Rojo Busono Indonesia (RBI) Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri. Demo juga berlangsung di kantor cabang PT RBI di Dusun Pakem, Desa Mlopoharjo Kecamatan Wuryantoro.

Tuntutan mereka sama, pembayaran gaji dan tunjangan yang ditunda perusahaan.

Dalam demo yang diikuti seratusan karyawan tersebut juga dipantau Santoyo dari Dinas Tenaga Kerja Wonogiri. Aksi karyawan mendapat pengamanan dari Kapolsek Wuryantoro AKP Muhammad Susilo beserta anggota.

Karyawan yang meminta namanya tidak ditulis mengatakan, tuntutan karyawan yang dituangkan dalam surat tuntutan kepada PT RBI di antaranya pembayaran sisa gaji lembur karyawan bulan Mei 2018. Ada karyawan yang sudah menerima setengah pembayaran dan ada yang sama sekali belum terbayar.

Baca Juga :  Sejumlah Warga Kurang Mampu di Dusun Nglangkir Desa Pijiharjo Manyaran Wonogiri Terima Bantuan Baksos Dari Koramil 11/Manyaran

“Menuntut pembayaran gaji karyawan bulan Juni 2018, masing-masing Rp. 1.500.000,- ditambah uang lembur. Pembayaran uang borongan dari Juni 2018, dan pembayaran THR sebesar satu kali gaji,” jelas dia.

Penyampaian tuntutan tersebut disampaikan melalui telpon dengan Nina Wijayanti selaku Direktur PT RBI.
Intinya pihak perusahaan tidak bisa membayar karyawan pada 24 Juli 2018. Pihak perusahaan akan membayar segala kekurangan Gaji karyawan besok sampapai pada hari Senin 30 Juli 2018. Ketika sudah ada dana akan diberitahukan kepada karyawan sebelum 30 Juli 2018. Aris Arianto