loading...


Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwana X (kedua kanan) saat membuka Rakernas Siwo PWI di GOR Amongrogo, Yogya, Kamis (5/7/2018) malam. Foto: dok

JOGJA-Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) 2018 berlangsung di Yogyakarta. Rakernas dibuka oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwana X Kamis (5/7/2018) malam di GOR Amongraga, Yogyakarta.

Dalam pembukaan itu hadir juga Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto, para Ketua PWI dari seluruh provinsi di tanah air, serta pengurus Siwo Pusat. Hadir pula Plt Ketua PWI Pusat Sasongko Tedjo, Ketua Siwo PWI Pusat Raja Parlindungan Pane, serta sejumlah pengurus PWI Pusat.

Baca Juga :  Timnas U-19 Bantai Taiwan 3-1, Witan dan Egy Jadi Bintang. Indonesia Puncaki Klasemen Grup A 

Dalam sambutannya, Sri Sultan berpesan bahwa dalam setiap ajang forum olahraga, selain prestasi juga hendaknya bisa menjadi wadah mempererat silahturahmi. Rakernas Siwo ini juga dibarengkan dengan event Porwada (Pekan Wartawan Olahraga Daerah) DIY.

Ketua Panitia Rakernas sekaligus Ketua Siwo PWI Yogyakarta, Janu Riyanto mengatakan seluruh delegasi Siwo dari 34 Provinsi termasuk PWI Khusus Solo hadir pada Rakernas tahun ini. “Ini adalah sejarah karena seluruh delegasi Siwo hadir di Rakernas 2018 Yogyakarta,” kata Janu.

Baca Juga :  Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, ini Preview dan Prediksinya

Ia menambahkan, Rakernas Siwo kali ini akan dibahas sejumlah isu penting, khususnya mengenai pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Papua, tahun depan.(Marwantoro)

Loading...