JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Fahri Hamzah Siap Bantu Anies Nyapres, Tapi Dengan Syarat Ini

Ilustrasi
ย ย ย 
Ilustrasi

JAKARTA ย – Mirip-mirip kisah Jokowi yang menjadi presiden setelah menjabat sebagai Gubernur DKI kala itu, kini kisah tersebut rupanya akan coba ditapaki oleh Gubernur DKI sekarang, Anies Baswedan.

Mampukah Anies menyusuri jejak Jokowi? Minimal satu pernyataan dukungan telah mengalir dari salah satu legislator. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah menyatakan siap mendukung Anies Baswedan menjadi presiden.

Hanya saja ada tapi-nya, dukungan itu diberikan apabila Anies mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden 2024.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

“Biar gua bantuin jadi tim sukses,” kata Fahri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Juli 2018.

Untuk saat ini, kata Fahri, sebaiknya Anies fokus menyelesaikan tugas sebagai gubernur untuk mengurus Jakarta dulu. Fahri yakin Anies akan memegang komitmen dan tidak bakal bertarung di Pilpres 2019.

“Dia sudah konfirmasi mengurus DKI, tenang saja,” ujar Fahri.

Sebelumnya, nama Anies ramai disebut maju dalam Pilpres 2019. Dia telah menemui beberapa petinggi partai, seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PKS Sohibul Iman.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno juga mengatakan, nama Anies masuk radar Gerindra sebagai tokoh berprestasi bersama Agus Harimurti Yudhoyono dan pengusaha Chairul Tanjung.

Anies Baswedan belum berkomentar ihwal kepastian maju Pilpres 2019. Dia menegaskan hanya bersedia melayani pertanyaan tentang kesibukannya membenahi Jakarta. โ€œUrusan capres dan lainnya itu tanya kepada pimpinan partai,โ€ ujarnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com