JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Innalillahi.. Tak Tahan Sakit Vertigo, Warga Tanon Sragen Nekat Gantung Diri

Tim Polsek Tanon dan PMI serta petugas medis saat mengidentifikasi jasad warga Ketro, Tanon yang ditemukan gantung diri, Senin (22/7/2018). Foto/Wardoyo
Tim Polsek Tanon dan PMI serta petugas medis saat mengidentifikasi jasad warga Ketro, Tanon yang ditemukan gantung diri, Senin (22/7/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Warga Desa Ketro, Kecamatan Tanon digemparkan dengan aksi gantung diri yang dilakukan oleh Suparno (76). Kakek asal Dukuh Glonggongan itu ditemukan meregang nyawa menggantung di pohon mlanding belakang rumahnya.

Jasad korban diketahui kali pertama oleh istrinya,  Sugiyem (70) Minggu (22/7/2018) malam sekira pukul 20.00 WIB. Data yang dihimpun, malam itu istri korban bingung melihat suaminya tak terlihat.

Saat mencari ke belakang rumah, ia kaget mendapati suaminya sudah tergantung tak bernyawa di pohon mlanding.

Baca Juga :  Vonis Korupsi Rp 2 Miliar RSUD Sragen, Eks Dirut RSUD Sragen, PPK dan Pengusaha Rahadian Wahyu Dijatuhi Hukuman 6 Tahun Penjara. Lebih Berat 4 Kali Lipat dari Tuntutan Jaksa

Seketika, ia langsung histeris. Ia sempat mengabari anaknya yang tengah arisan di rumah tetangga. Sontak, seketika warga langsung berhamburan memadati lokasi kejadian.

Tak lama berselang, tim Polsek Tanon yang menerima laporan langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP.

Korban ditemukan menggantung dengan seutas tali yang dikaitkan di dahan pohon berketinggian 2,8 meter.

Baca Juga :  Kabar Baik, Semua Relawan Satgas Covid-19 di Sragen Dapat Insentif Total Rp 2,143 Miliar. Sudah Cair ke Rekening Desa, Bupati Minta Minggu Ini Harus Didistribusikan!

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Tanon AKP Heru Budiharto membenarkan kejadian itu. Menurutnya dari hasil olah TKP, tidak ditemukan tanda kekerasan maupun penganiayaan di tubuh korban.

“Murni bunuh diri. Penyebabnya menurut keterangan keluarga, dimungkinkan karena sakit vertigo yang diderita korban dan tak kunjung sembuh, ” tukasnya Senin (23/7/2018). Wardoyo