JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tempati Sel Mewah Beraroma Suap, Mantan Bupati Koruptor Muntah Darah 

Fuad Amin. Foto/Tempo.co
Fuad Amin. Foto/Tempo.co

JAKARTA- Dua napi koruptor di Lapas Sukamiskin, Tb Chaeri Wardana dan Fuad Amin yang diduga menempati sel mewah hasil suap Kalapas, dikabarkan sempat menghilang saat sidak KPK.

Sekretaris Direktorat Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Liberty Sitinjak mengatakan Tb. Chaeri Wardana alias Wawan sudah kembali ke selnya di Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Sukamiskin, Bandung, Sabtu (21//7/2018).

Baca Juga :  Megawati dan Prabowo Bertemu, Hasto: Belum Koalisi, Hanya Silaturahmi Lebaran

Direktur Jenderal Permasyarakatan Kemenkumham Sri Puguh Budi Utami menambahkan, Fuad Amin dirawat di Rumah Sakit Santo Borromeus, Bandung, akibat muntah darah.

Liberty dan Puguh memberikan penjelasan itu karena petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak mendapati dua koruptor itu di selnya saat operasi tangkap tangan yang menjerat Kepala Lapas Sukamiskin dan tiga tersangka lain di penjara itu, Sabtu dinihari.

Baca Juga :  Berhasil Sukseskan Mudik dan Jaga Stabilitas Harga Pangan, Menko Airlangga Beri Apresiasi untuk TNI/Polri

“Tadinya harusnya tidak di situ, tapi karena muntah darah jadi dibawa ke sana. Ada data-data masih di sana,” kata Sri Puguh di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7/2018) malam.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua