JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jupe dan Aditya Sabet Gelar Putri dan Putra Lawu 2018 di Karanganyar

Aditya dan Sarah Jupe saat memenangi pemilihan Putra dan Putri Lawu 2018, Kamis (26/7/2018) malam. Foto/Humas Kab
Aditya dan Sarah Jupe saat memenangi pemilihan Putra dan Putri Lawu 2018, Kamis (26/7/2018) malam. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Aditya Putra Dewantara (Kerjo) dan Sarah “Jupe” Pungky Astuti (Karanganyar) dinobatkan sebagai Putra dan Putri Lawu 2018. Gelar itu mereka rengkuh usai memenangi kontes Grand Final Pemilihan Putra Putri Lawu Duta Wisata tahun 2018 Kabupaten Karanganyar yang berakhir,  Kamis (26/7/2018).

Keduanya sukses menyingkirkan 92 peserta lain yang tampil mewakili kecamatan yang ada di Karanganyar.

Malam grand final diselenggarakan secara spektakuler di lokasi wisata De Tjolomadu, Colomadu.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyatakan kebanggaannya dengan adanya De Tjolomadu yang baru saja diresmikan dan digunakan untuk malam final Putra Putri Lawu.

“De Tjolomadoe yang sekarang sering dipakai untuk event-event internasional ini merupakan cagar budaya yang harus dijaga. Dengan menggeliatnya Kecamatan Colomadu dengan hadirnya De Tjolomadoe ini supaya saling sinergi, saling mengisi untuk kepentingan pergerakan perekonomian Solo Raya dan sekitarnya. Atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih karena bias menggunakan tempat ini. Saya berharap dengan tempat yang special ini bias membangkitkan semangat lebih baik,” papar Bupati.

Baca Juga :  Kunjungi Karanganyar, Wakil Gubernur Taj Yasin Ungkap Pemicu Mengapa Jumlah Kematian Pasien Positif Covid-19 di Jateng Melonjak Tajam!

Menurut Bupati,  Grand  final Duta Wisata adalah sarana dari pemerintah yang diberikan untuk anak-anak yang cerdas, punya talenta menjadi lebih baik, memiliki rasa percaya diri sesuai bakat talenta yang dimiliki masing-masing. Melalui agenda itu diharapkan menjadi pintu masuk untuk membuat anak-anak sukses demi masa depan dengan tetap rendah hati sebagai pemuda-pemudi  Karanganyar sebagai warga Negara yang baik.

Baca Juga :  Curhat Pilu Keluarga Korban Meninggal Positif Covid-19 Asal Perum Ngringo Karanganyar. Beban Moral Hadapi Stigma Warga Saat Isolasi Mandiri, Baru Lega Setelah Hasil Swab Negatif

“Mari kita cintai Karanganyar, cintai Jawa Tengah, cintai Indonesia sepenuh hati dengan berpikir baik, positif.  Mempromosikan budaya, atraksi, obyek wisata di Karanganyar sehingga banyak orang datang ke Karanganyar,” ungkapnya.

Dari hasil penilaian akhir, Aditya  Dewantara dan Sarah akhirnya ditetapkan sebagai pemenang pertama.  Aditya berhasil memukau dewan juri lewat jawabannya saat mendapat pertanyaan tentang jenis-jenis narkoba.

Sedangkan Sarah yang biasa dipanggil “Jupe” oleh teman-temannya, berhasil membius lewat jawaban terkait pengertian sadar wisata.

Sementara tempat ketiga diraih Yustisiawan Candra (Karanganyar dan Fajar Kurnia Fauza Afani (Karanganyar). Sedangkan Christya Omega (Jenawi) dan Livya (Ngargoyoso) menjadi pemenang kedua. Para pemenang berhak menerima hadiah berupa piala dan uang pembinaan.Wardoyo