loading...


Warga berjibaku memadamkan api di rumah korban

WONOGIRI-Kebakaran hebat melanda rumah dan kandang sapi milik Sutrisno (45). Warga Dusun Jarak RT 2 RW 9, Desa Waleng, Kecamatan Girmarto itu pun harus merugi hingga puluhan juta rupiah.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, mengatakan, awalnya anak korban yang berumur lima tahun bermain korek api. Lokasi bermainnya di dekat tumpukan jerami di sebelah kandang sapi yang berhimpitan dengan rumah korban.

Baca Juga :  Pakai Metode Berantai Saat Pembangunan Embung. Bukti Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing Diterapkan Dalam TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725 Sragen

“Saat kejadian korban berada di teras rumah,” kata dia.

Beberapa saat kemudian anak korban menyusul ke teras rumah. Pada waktu itulah tiba-tiba salah satu tetangganya berteriak, kebakaran kebakaran. Setelah dilihat api sudah menyambar tumpukan jerami tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, karena jerami kering maka api cepat membesar dan menyambar kandang dan sebagian rumah. Upaya pemadaman dilakukan dengan peralatan seadanya sebelum mobil pemadam kebakaran datang.

Baca Juga :  2 Jenderal Datangi Wonogiri. Pimpin Apel 3 Pilar Wujudkan Pileg Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Wonogiri

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 30.000.000,” terang dia. Aris Arianto

Loading...