JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kobaran Api Picu Kepanikan Warga Ngepringan, Jenar. Awalnya Dari Lahan Tebu, Sempat Mengancam Permukiman 

Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran

SRAGEN- Musibah kebakaran melanda lahan tebu di Dukuh Pungkruk, Ngepringan, Jenar, Minggu (8/7/2018). Kebakaran sempat memicu kepanikan warga lantaran kobaran api merembet hingga membakar rumpun bambu milik warga.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran awalnya melanda lahan tebu milik Supar (50) warga Sendangrejo, Ngrombo, Tangen pada Sabtu (7/7/2018) malam pukul 18.30 WIB. Lahan tebu tersebut terbakar setelah pemilik menyuruh tenaganya,  Sungat untuk membakar daun tebu kering atau rapak.

Baca Juga :  Gagal Usung Sukiman-Iriyanto, Gerindra Sampaikan Minta Maaf untuk Warga Sragen. DPD Apresiasi Perjuangan Sukiman-Iriyanto, Ini 3 Poin Penting Yang Disampaikan!

Menurut keterangan saksi, kebakaran bermula ketika Sungat membakar daun tebu atau rapak atas suruhan pemilik lahan, Supar.

Kondisi angin dan banyaknya daun kering, membuat api berkobar tak terkendali. Tak hanya melahap daun tebu kering, kobaran api justru makin membesar membakar lahan tebu di sekitarnya.

Warga makin panik setelah mendapati api juga merembet ke rumpun bambu milik Suwardi, yang berdekatan dengan lahan tebu. Walhasil, warga langsung berhamburan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baca Juga :  Tak Remehkan Kotak Kosong, Tim Pemenangan Yuni-Suroto Targetkan Kemenangan 80 % Suara di Pilkada Sragen. Ketua Tim Akan Gerakkan Semua Jaringan

Beruntung berkat kesigapan warga, api berhasil dipadamkan dan tak sampai merembet ke permukiman warga.

“Dari kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil,” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Jenar, AKP Handoyo, Minggu (8/7/2018).

Usai menerima laporan, pihaknya bersama tim langsung mengecek ke lokasi dan melakukan olah TKP. Wardoyo