loading...
Loading...
Bupati Karanganyar saat memberikan sambutan pelatihan guru matematika. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Sejumlah guru matematika tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri/Swasta se-Kabupaten Karanganyar mengikuti workshop metodologi pelajaran matematika. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadikan mata pelajaran (mapel) matematika menjadi menarik bagi anak didik, Selasa (24/7/2018).

Workshop yang dilaksanakan di aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Karanganyar dibuka langsung Bupati Karanganyar. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan metematika seringkali merupakan momok bagi siswa. Karenanya para guru diminta untuk membuat matematika lebih menarik.

Baca Juga :  Perhutani Endus Ada Unsur Kesengajaan Kebakaran Hutan Gunung Lawu. Para Pendaki Diminta Tak Picu Kebakaran 

“Metode pembelajaran harus disesuaikan dengan zaman sekarang. Sehingga para guru juga diharapkan merubah dengan cara lebih menarik dalam mengajarkan,” paparnya.

Sementara itu, Hasih Pratiwi salah satu Tim Prodi Statistika Fakultas MIPA UNS, mengatakan metodologi penelitian adalah suatu cabang ilmu yang membahas tentang cara atau metode yang digunakan dalam kegiatan penelitian.

Baca Juga :  Belanja Capai Rp 2,45 Trilyun, APBD Perubahan 2019 Karanganyar Ditetapkan Defisit Rp 301 Miliar 

Teknik penerapan metodologi penelitian bisa disebut sebagai metode istilah yang sama dengan teknik.

“Penelitian adalah upaya mencari kebenaran akan sesuatu. Upaya dalam penelitian berupa kegiatan meneliti,” terangnya. Wardoyo

 

Iklan
Loading...