loading...
Loading...
Ilustrasi

SOLO- Siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon, Solo menerima pembelajaran Bahasa Arab dan Bahasa Inggris langsung dari seorang mahasiswa asing. Mahasiswa dari Mesir, Abdelrahman Ragab melatih bahasa Arab dan Inggris di SMP tersebut selama sebulan lamanya.

Menurut Humas SMP Muhammadiyah 1 Simpon, Solo, Hermawan, Ragab merupakan salah seorang peserta kegiatan magang di sekolah Indonesia yang dibawah koordinasi organisasi Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Baca Juga :  Sambut HUT ke-74, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Adakan Berbagai Lomba

“Abdelrahman Ragab melatih bahasa Arab dan Inggis siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Solo selama sebulan merupakan kerjamasa antara SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo dengan AIESEC UNS. Kegiatan kerjasama dengan AIESEC ini sudah dilakukan secara rutin tiap tahun, dimana tahun sebelumnya mendatangkan dari Rusia,  Jerman dan saat ini dari negara Mesir. Pelatihan dikhususkan untuk kelas PK atau Program Khusus,” paparnya, Rabu (25/7/2018).

Baca Juga :  Siswa SMK Mandala Bhakti Meriahkan HUT RI dengan Permainan Tradisional

Ditambahkan Hermawan, AIESEC meripakan organisasi internasional di 128 negara dan merupakan organisasi pemuda terbesar di dunia.

“AIESEC adalah organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. AIESEC di Indonesia diantaranya ada di UNS Solo,” tukasnya. Triawati PP

Iklan
Loading...