Maradona Bikin Kontroversi Tuding Timnas Inggris Main Mata dengan Wasit

Maradona. Foto: fifa.com
   
Maradona. Foto: fifa.com

JOGLOSEMARNEWS-Bukan Maradona kalau tidak bikin kontroversi. Mantan bintang Argentina itu kali ini melontarkan pernyataan yang memancing masalah. Diego Maradona mengkritik Timnas Inggris dan wasit yang memimpin pertandingan antara Inggris melawan Kolombia pada babak 16 besar lalu. Maradona menuding hasil pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018 antara Kolombia vs Inggris dinodai main mata antara Timnas Inggris dengan wasit.

Dalam laga yang digelar di Moskow pada Rabu (4/7/2018) dini hari lalu, Inggris menang adu penalti 4-3 setelah 90 menit pertandingan berakhir imbang 1-1. Menurut Maradona, bahwa dalam pertandingan tersebut Inggris melakukan “perampokan besar-besaran”. Sehingga mengakibatkan Kolombia kalah.

Pesepakbola legendaris Argentina tersebut menambahkan bahwa ada persekongkolan dengan wasit asal Amerika Serikat, Mark Geiger Yang memimpin laga tersebut. “Masalah utamanya ada pada wasit yang memimpin pertandingan. Siapa itu namanya? Mark Geiger? Setelah saya googling, ternyata dia orang Amerika. Ini namanya persekongkolan, perampokan masif,” kata Maradona dalam sebuah talk show televisi dari Venezuela, Telesur.

Dari kacamata Maradona, Inggris seharusnya tidak mendapatkan penalti. Sebaliknya, justru Harry Kane yang harus dihukum karena dia yang melanggar Carlos Sanchez. FIFA lantas bereaksi terhadap pernyataan Maradona. Federasi sepak bola internasional itu menyatakan bahwa sindiran Maradona tersebut “sangat tidak pantas”.

FIFA juga menyebutkan tuduhan soal persekongkolan wasit Geiger dengan Inggris sama sekali tidak ada. “FIFA mengeluarkan teguran keras terhadap komentar yang menyerang ofisial pertandingan. Menurut kami mereka sudah menunjukkan kerja yang positif dalam memimpin sebuah pertandingan bertensi tinggi,” demikian bunyi pernyataan resmi FIFA, menanggapi tuduhan Maradona soal kong kalikong di Piala Dunia 2018.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com