Beranda Edukasi Akademia Naik Kelas, AMIK Cipta Darma Surakarta Sekarang Jadi STMIK Cipta Darma Surakarta

Naik Kelas, AMIK Cipta Darma Surakarta Sekarang Jadi STMIK Cipta Darma Surakarta

48
BAGIKAN
Triawati

SOLO– Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Cipta Darma Surakarta (CDS) berubah status menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Cipta Darma Surakarta. Perubahan status tersebut berdasarkan SK Menristekdikti No. 476/KPT/I/2018.

Ketua STMIK CDS, Moch Hari Purwidiantoro mengungkapkan, kenaikan kelas tersebut menjadikan STMIK CDS semakin solid dan tangguh dalam menghadapi tantangan jaman terutama persaingan pada dunia pendidikan.

“Dengan meningkatnya status tersebut, STMIK CDS secara resmi membuka Program Studi S-1 Informatika. Dimana Prodi baru tersebut dibagi dalam tiga konsentrasi keilmuan yakni bidang pemograman, bidang multimedia serta bidang jaringan. Dengan demikian saat ini STMIK CDS sendiri memiliki tiga prodi yaitu S-1 Informatika, D-3 Manajemen Informatika dan D-3 Komputerisasi Akuntansi yang masing-masing sudah mendapatkan status Akreditasi dari BAN-PT,” urainya, Selasa (3/7/2018).

Diimbuhkan Hari, saat ini kampus STMIK CDS berada di atas lahan luas milik sendiri yang difasilitasi sarana dan prasarana yang representatif, seperti halaman parkir yang luas dan dilengkapi CCTV serta Free Wifi menjadikan kenyamanan tersendiri bagi setiap mahasiswa.

Baca Juga :  209 Mahasiswa UMS Ini Pilih Jalani KKN di Luar Negeri dan Luar Jawa

“Ruang kelas juga dilengkapi dengan AC dan LCD Proyektor serta ruang perpustakaan yang lengkap dengan koleksi bukunya menambah suasana belajar menjadi lebih nyaman. Bahkan kampus STMIK CDS ini juga dilengkapi dengan banyak laboratorium komputer, jaringan dan multimedia yang representatif sehingga mahasiswa mampu belajar lebih fokus dalam penguasaan setiap materi pembelajaran,” imbuhnya. Triawati PP