loading...


Tribunsolo.com

SOLO– Pengurus DPC Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Surakarta periode 2018-2023 resmi dlantik. Pelantikan pengurus sekaligus Rapat Pleno Perdana DPC ASITA Surakarta digelar Jumat (6/7/2018), di Hotel Megaland.

Menurut Ketua DPC ASITA Surakarta periode 2018-2023 yang baru dilantik Pri Siswanto, ASITA akan merapatkan barisan dan menyatukan kekuatan untuk kemajuan ASITA.

“Kami harap dengan kepengurusan baru ini mampu menjadi momen dimana produk Solo akan kita maksimalkan sehingga tidak lagi menjadi produk masing-masing tapi produk semua,” paparnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Profesionalisme dan Kemampuan, Prajurit Korem 074/Warastratama Latihan Menembak Senjata Ringan

Tidak hanya itu, Pri juga berharap akan semakin banyak pihak yang menjual paket wisata, disusul dengan naiknya penjualan paket wisata secara signifikan.

“Kota Solo memiliki banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan. Namun, selama ini yang sering menjadi kendala untuk mengoptimalkan potensi tersebut adalah gempuran promosi. Bukan kita kurang kuat tapi yang lain lebih kuat jadi branding Solo sendiri belum sepenuhnya dikenal secara umum,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam pelantikan tersebut, DPD Asita Jateng menyerahkan SK pengesahan pengurus ASITA DPC Surakarta kepada ketua terpilih sekaligus mengambil sumpah pengurus ASITA DPC Surakarta.

Baca Juga :  Solichul Hadi Raih 2 Award Sekaligus di ISoRIS 2018: Best Paper dan Best Poster

Usai pengambilan sumpah pengurus, kegiatan berlanjut dengan rapat pleno perdana untuk menyusun program kerja. Adapun ketiga bidang yang ada dalam DPC Surakarta adalah bidang organisasi yang meliputi SDM & Diklat, Sosial Kemasyarakatan serta humas & Kerjasama antar lembaga. Bidang Tour yang meliputi Domestik Tour, inbound tour serta outbond tour serta Bidang Tata Negara yang meliputi Ticketing, Haji & Umroh serta pemasaran. Triawati PP

Loading...