JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Perpuhi Solo Bakal Gelar Pameran Umroh

Istimewa
Istimewa

SOLO– Persatuan Pengusaha Travel Umrah dan Haji Indonesia (Perpuhi) akan menggelar pameran umroh bertajuk Perpuhi Umrah travel Fair (PUTF) 2018. Pameran yang akan diikuti 27 Biro Travel Umroh dan Haji tersebut akan digelar tanggal 27-29 Juli 2018, di Assalaam Hypermarket.

Ketua Perpuhi, Her Suprabu mengatakan, pameran rutin kelima kalinya ini menargetkan nilai transaksi akan lebih tinggi dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp 18 miliar atau minimal Rp 20 miliar. Dan pameran kali ini mengambil tema “Amanah Melayani Jamaah”.

“Tema ini tidak lain adalah sebagai jawaban dari banyaknya biro jasa umrah yang ternyata melakukan penipuan terhadap jamaah. Mulai dari tidak memberangkatkan jamaah sampai pemberangkatan yang molor. Nantinya pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai paket umrah terbaik dan amanah, sehingga bisa dilayani mulai pemberangkatan sampai pemulangan,” paparnyasaat Jumpa.Pers, Senin (23/7/2018), di Gedung Bank Syariah Mandiri.

Baca Juga :  Operasi Solo Bebas Pekat, Polisi Amankan 4 Pasangan Tak Sah yang Berduaan di Hotel dan 10 PSK Asyik Mangkal

Her Suprabu menambahkan, Perpuhi kembali menggandeng Garuda Indonesia dan Bank Mandiri Syariah untuk menambah daya tarik masyarakat. Pengunjung pameran akan mendapatkan penawaran yang menarik dari Garuda Indonesia.

“Dan penawaran ini hanya bisa didapatkan jika jamaah melakukan pendaftaran lewat pameran. Jadi nanti Garuda Indonesia akan memberikan paket khusus, dan jelas paket ini akan lebih murah. Dan ini hanya bisa didapatkan saat pameran saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Her menjelaskan dua target yang harus diraih Perpuhi selama berlangsungnya paneran yaitu target transaksi jamaah ke booth atau peserta pameran, serta target dari peserta pameran ke maskapai.

Baca Juga :  AMAN Gencar Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan dan Tangkal Hoax Soal Wabah Covid-19

“Kami jelas menargetkan lebih tinggi dari tahun lalu, targetnya bisa Rp 20 miliar. Kalau tahun lalu hanya Rp 18 miliar. Seluruh peserta pameran adalah anggota Perpuhi yaitu biro umroh yang berijin,” tukasnya.

Di sisi lain, Sales Manager Garuda Indonesia, Budi Priantoro menegaskan bahwa potensi pemberangkatan haji dan umrah di Jogja, Solo, dan Semarang (Joglosemar) masih cukup tinggi.

“Bisa dilihat dari jumlah jamaah yang diberangkatkan dari Solo,  pasti selalu meningkat,” pungkasnya. Triawati PP