JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pertemuan SBY-Prabowo Buka Peluang AHY Cawapres 2019

Prabowo Subianto. tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA –  Pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin membuahkan “peluang” bagi sang anak, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Cawapres 2019.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Prabowo usai pertemuan. Saat itu, Prabowo mengatakan, apabila muncul nama Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai cawapres 2019 pendampingnya, maka dirinya akan menjawab why not atau mengapa tidak.

Itu dikemukakan Prabowo Selasa (24/7/2018) malam, saat bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, yang tak lain ayah AHY.

“Terus terang saja saya harus katakan, kriteria yang saya butuhkan adalah yang saya yakini orang yang capable. Bisa berkomunikasi dengan baik dengan generasi muda, karena pemilih mayoritas usia 40 tahun. Kalau umpamanya dalam pertemuan mendatang nama AHY muncul, saya harus katakan why not,” ujar Prabowo.

Baca Juga :  Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK Bakal Dijaga 7.000 Lebih Aparat Gabungan

Pertemuan Prabowo dengan SBY berlangsung di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Prabowo menegaskan dalam pertemuannya itu SBY sama sekali tidak meminta AHY menjadi cawapres sebagai harga mati. Menurut Prabowo, SBY meminta agar dicari nama terbaik.

Prabowo juga mengatakan Gerindra sangat gembira dengan suasana pertemuan karena ada chemistry yang bagus. Menurut mantan menantu penguasa Orde Baru Soeharto ini,  tanpa ditanya para awak media pasti sudah mengerti pertanda itu.

“Tanpa ditanya kalian sudah mengertilah,” kata Prabowo.

Baca Juga :  Pakar: Ekskalasi Konflik Iran-Israel Berpotensi Picu Inflasi

Dalam pertemuan tersebut kedua partai sepakat membuka jalan koalisi yang akan dipertajam melalui pertemuan selanjutnya. SBY mengatakan, hasil pertemuannya dengan Prabowo akan disampaikan kepada jajaran Majelis Tinggi Partai Demokrat sebagai forum tertinggi partainya yang akan mengambil keputusan koalisi.

SBY mengatakan, Demokrat dan Gerindra memenuhi syarat yang dibutuhkan untuk berkoalisi. Syarat tersebut, menurut SBY, sikap saling menghormati, saling percaya, dan chemistry satu sama lain. SBY menegaskan, peluang dan jalan koalisi keduanya terbuka dengan baik jika syarat tersebut terpenuhi, serta ada kesamaan visi, misi dan pemahaman utuh atas permasalahan yang dihadapi rakyat.

“Saya dengan Pak Prabowo Subianto punya pandangan sama.”

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com