Beranda Edukasi Pendidikan Peserta PPDB Online Disarankan Manfaatkan Wifi Corner Biar Lebih Mudah

Peserta PPDB Online Disarankan Manfaatkan Wifi Corner Biar Lebih Mudah

65
BAGIKAN
Ilustrasi/Tribunnews

SEMARANG – Teknis pendaftaran secara online dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA-SMK negeri secara serentak dilaksanakan mulai besok, Minggu (1/7/2018) pukul 00.00.

Untuk informasi maupun secara teknisnya, calon peserta (pendaftar) bisa mengaksesnya di website jateng.siap-ppdb.com.

Terkait PPDB Tahun Pelajaran 2018/2019, beragam persiapan telah dilakukan pihak sekolah penyelenggara PPDB SMA negeri se Jawa Tengah bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disddikbud) Provinsi Jawa Tengah dan PT Telkom Indonesia sebagai mitra penyedia aplikasi berbasis online tersebut.

“Silakan siapkan berkas-berkas yang dibutuhkan dalam pendaftaran online mandiri PPBD SMA-SMK negeri tersebut. Pendaftaran sudah bisa dilaksanakan mulai pukul 00.00 nanti (Minggu (1/7/2018),” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Sulistyo, Sabtu (30/6/2018).

Guna memudahkan serta menjamin akses jaringan internet calon peserta PPBD, Sulistyo pun menyarankan kepada mereka untuk bisa memanfaatkan Wifi Corner PT Telkom Indonesia yang telah tersedia di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Jadi, apabila ada yang terkendala jaringan akses atau agar jaringan dijamin stabil di saat mengaksesnya. Silakan bisa lakukan pendaftaran online tersebut di Wifi Corner.

Baca Juga :  Hari Pertama PLS, Kadinas Pendidikan Kunjungi SMPN 8 Solo

Kami bersama PT Telkom Indonesia sudah menambah kapasitas serta kecepatan dalam aksesnya hingga 100 megabit per second,” ujarnya.

Sulistyo mengutarakan, Wifi Corner tersebut kini pula tidak hanya ada di kota-kota besar, tetapi juga menyebar di kota-kota kecil yang ada di Jawa Tengah ini. Sehingga dari daerah manapun bisa secara mudah menemukan lokasi tersebut.

“Stasiun Telepon Otomatis (STO) berbentuk Wifi Corner tersebut juga bisa menggunakan paket data PT Telkomsel yang merupakan anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia. Sehingga kami jamin dalam hal akses PPDB secara online di Jawa Tengah sudah tidak ada masalah,” tukasnya.

www.tribunnews.com