JOGLOSEMARNEWS.COM Piala Dunia 2018

Prancis Usir Argentina dari Babak Gugur Piala Dunia 2018. Mbappe Cetak 2 Gol

Lionel Messi tampak berpelukan dengan Kylian Mbappe usai kedua tim bertanding di babak 16 besar, Sabtu (30/6/2018). Prancis lolos ke babak perempatfinal. Foto: fifa.com
Lionel Messi tampak berpelukan dengan Kylian Mbappe usai kedua tim bertanding di babak 16 besar, Sabtu (30/6/2018). Prancis lolos ke babak perempatfinal. Foto: fifa.com

JOGLOSEMARNEWS-Mengawali laga babak 16 besar, pertandingan sengit berlangsung di Kazan Arena antara Timnas Prancis melawan Argentina. Tim Ayam Jantan Prancis menang 4-3 atas Argentina, Sabtu (30/6/2018) malam WIB. Striker Kylian Mbappe, tampil ciamik pada laga tersebut dan mencetak dua gol.

Prancis membuka skor pada menit 13 melalui Antoine Griezmann melalui tendangan pinalti. Hadiah pinalti diberikan wasit kepada Prancis setelah pemain belakang Argentina, Marcos Rojo melanggar Kylian Mbappe di kotak terlarang. Lewat tembakan penalti, bomber Atletico Madrid itu sukses mengecoh kiper Franco Armani.

Griezmann juga nyaris menjebol gawang Argentina pada menit ke 9 melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti. Namun, tendangan bebasnya membentur tiang gawang.

Ketinggalan 0-1, membuat Argentina meningkatkan intensitas serangan untuk membalas gol. Messi dkk baru bisa membalas gol pada menit 41 melalui tendangan keras Angel Di Maria yang tepat berada di pojok kanan gawang Hugo Lloris.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, Argentina justru berbalik unggul pada menit 48. Berawal dari tendangan Lionel Messi, bola mengenai kaki Gabriel Mercado dan berbelok masuk ke gawang Prancis. Skor jadi 2-1 untuk Tim Tango.

Prancis pun berusaha membalas ketertinggalan. Selang sembilan menit, Benjamin Pavard sukses menyamakan kedudukan juga melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti yang bolanya mengarah ke pojok kiri gawang. Bola yang meluncur ke tiang jauh gagal dihentikan kiper Franco Armani. Skor jadi imbang 2-2.

 

Kylian Mabbe usai mencetak gol. Foto: fifa.com

Pertandingan makin sengit karena kedua tim saling jual beli serangan untuk mendapatkan keunggulan terlebih dulu. Kerapian serangan Prancis membuahkan hasil. Melalui Mbappe, Tim Ayam Jantan sukses mencetak dua gol lagi. Gol penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu dilesakkan pada menit 64 dan 68.

Argentina bisa memperkecil skor melalui Sergio Aguero di masa injury time. Skor jadi 4-3 untuk keunggulan Prancis dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut, Prancis lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Pogba dkk bakal menghadapi pemenang dari laga antara Uruguay vs Portugal.

Sedangkan dengan kekalahan ini langsung membuat Argentina segera mengemasi barang untuk pulang dari Rusia. Tersingkirnya Argentina di babak 16 besar ini makin melengkapi keterpurukan Tim Tango di ajang Piala Dunia 2018 ini. (marwantoro)