JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ribuan Warga Jadi Saksi Kemeriahan Pembukaan Sepakbola Piala Wakil Ketua DPRD Sragen di Tegalrejo Gondang. Pererat Silaturahmi Untuk Supremasi Tertinggi di Gondang

Meriahnya pembukaan turnamen sepakbola Piala Wakil Ketua DPRD Sragen di Lapangan Tegalrejo Kuncoro, Gondang, Kamis (27/7/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Sembilan kesebelasan dari sembilan desa di Kecamatan Gondang kembali bertarung untuk memperebutkan supremasi tertinggi sepakbola se-Kecamatan Gondang dalam Turnamen Sepakbola Piala Wakil Ketua DPRD Sragen 2018. Perhelatan yang digelar untuk memeriahkan HUT RI itu digelar di Lapangan Tegalrejo Kuncoro, Desa Tegalrejo dan dibuka secara resmi, Jumat (27/7/2018).

Sembilan tim itu datang membawa kebesaran nama desa mereka. Masing-masing tuan rumah Tegalrejo, Plosorejo, Kaliwedi, Srimulyo, Tunggul, Glonggong, Wonotolo, Bumiaji dan juara bertahan Gondang.

Pembukaan berlangsung meriah dengan dihadiri Wakil Ketua DPRD Sragen asal Gondang, Bambang Widjo Purwanto, dan unsur Muspika mulai dari Camat Catur Sarjanto, Sekcam, Danramil, hingga para Kades di Gondang.

Ribuan warga juga turut menjadi saksi kemeriahan turnamen akbar yang digelar tahun ketiga tersebut. Waket DPRD sekaligus pemrakarsa turnamen, Bambang Widjo Purwanto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya bisa kembali menghadiri turnamen rutin tahunan yang sudah memasuki tahun ketiga ini.

Selain menjunjung sportivitas, ia berpesan agar keberadaan turnamen antar desa itu bisa menjadi sarana mempererat silaturahmi warga.

Selain itu, turnamen itu juga diharapkan bisa memberi hiburan untuk warga serta menjaring bibit pesepakbola muda di Gondang.

Baca Juga :  Sah, Pasangan Yuni-Suroto Akan Ada di Kotak Kanan Surat Suara pada Pilkada Sragen 2020. Ketua KPU Yakinkan Tak Ada Pesanan!

“Piala Dunia sudah selesai, ini tambahannya ada piala Wakil Ketua DPRD. Saya hanya nitip pesan, tetap jaga silaturahmi dan persatuan di wilayah Gondang. Karena Gondang itu jargonnya sak nggon nggon kondang. Jangan tercerai berai, jangan terpecah. Harus jaga persatuan dan tetap kompak,” paparnya.

Ia mendorong semua tim tampil semangat. Sebab dari bibit yang berbakat nantinya akan dibina untuk mewakili Gondang pada event atau turnamen lebih tinggi yang membawa nama kecamatan.

“Kalau tahun pertama juaranya Srimulyo, tahun kemarin Gondang, kita tunggu tahun ini apakah akan muncul juara baru, ” tukasnya.

Slogan My Game is Fair Play

Kades Tegalrejo, Heru Setyawan mengaku sebuah kehormatan desanya bisa dipilih untuk menggelar turnamen akbar tahunan antar desa itu. Terlebih, perhelatan digelar di Lapangan Tegalrejo Kuncoro yang sudah dipermak dan kini menjadi ikon serta kebanggaan warga desanya.

“Luar biasa sekali, sebuah keistimewaan tahun ini kami ditunjuk menjadi tuan rumah. Apalagi ini event akbar yang digelar pertama kali di desa kami.  Antusias warga sangat meriah. Terimakasih kami sampaikan untuk Pak Bambang Pur yang mensupport penuh kegiatan selain dari HRS entertainment. Semoga Sragen semakin guyub rukun,  Gondang semakin kondang,  Tegalrejo semakin kuncoro,” tuturnya.

Baca Juga :  Heboh Video Viral Sepasang ABG Nekat Mesum dan Bercumbu di Alun-Alun Sragen pada Siang Bolong. Geregetan, Pemkab Bakal Pasang Kamera CCTV di Semua Pojok Alun-alun
Kades Tegalrejo, Heru Setyawan saat memberikan sambutan. Foto/Wardoyo

Wawan-sapaan akrabnya, sangat berharap turnamen sepakbola antardesa itu bisa menjadi ajang silaturahim bagi warga antar desa maupun para pecinta bola di wilayah Gondang.

“Kalah menang bukan yang utama, yang penting semangat menjalin persatuan dan persaudaraan warga antar desa. Dari sembilan tim nanti bertanding dengan sistem gugur. Babak final akan digelar 4 Agustus 2018. Juaranya akan mendapat tropy dan uang pembinaan, ” tukasnya.

Sementara, Camat Gondang Catur Sarjanto mengapresiasi kemajuan Desa Tegalrejo yang salah satunya terlihat dari kemegahan lapangan baru. Ia berharap apa yang dilakukan dan kemajuan Tegalrejo bisa diikuti desa lain.

“Pesan saya hanya tiga. Ini ngregengke HUT RI di Kecamatan Gondang, kedua mudah-mudahan dapat bibit unggul yang nanti untuk persiapan Porkab dan tetap menjaga persaudaraan. Pertandingan itu hanya sarana saja, ” tandasnya. Wardoyo