Beranda Daerah Solo Salut! Tanpa Dikomando Warga yang Melintas di Depan SPBU Jurug Langsung ikut...

Salut! Tanpa Dikomando Warga yang Melintas di Depan SPBU Jurug Langsung ikut Padamkan Bus Pariwisata yang Terbakar

99
BAGIKAN

Ilustrasi kebakaran. pexels.com

SOLO– Sebuah bus pariwisata Hasta Putra Utama terbakar di Jalan Ir Sutami, tepatnya di depan SPBU Jurug, Minggu (8/7/2018). Api diduga berasal dari korsleting listrik dalam mesin bus di bagian belakang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya bus pariwisata Hasta Putra Utama yang dikemudikan Sri Giyarto, warga Gondangrejo RT 01 RW 08, Karangbangun, Matesih, Karanganyar tersebut, karena bus dalam keadaan kosong tak berpenumpang. Api berhasil dipadamkan oleh warga yang melintas dibantu dengan satu unit mobil pemadam kebakaran.

Kejadian kebakaran bermula saat bus melaju di Jalan Ir Sutami, dari aeah barat menuju garasi di Matesih, Karanganyar, sekitar pukul 17.20 WIB.

“Tadi saya mau balik ke garasi, dari Banyuanyar. Pas di kawasan Sekar Pace saya melihat bus belakang mengeluarkan asap maka saya mencari tempat yang luas untuk menyelamatkan diri,” ujar Sopir Bus, Sri Giyarto.

Begitu sampai di kawasan sekitar SPBU Jurug, tepatnya di pinggir jalan sebelah timur,  bus ber nopol AD 1507 BF tersebut berhenti dan terbakar. Sejumlah warga yang melihat sempat membantu untuk memadamkan api. Namun melihat api yang semakin membesar, warga kemudian menjauh hingga armada pemadam kebakaran tiba.

Baca Juga :  Bertengkar Hebat, Wanita Asal Tipes, Serengan, Solo ini Tega Bacok Suaminya

Kanit Patroli Polsek Jebres, Ipda Wahyono mewakili Kapolsek Jebres, Kompol Juliana mengungkapkan bus terbakar diduga karena korsleting listrik bagian belakang bus.

“Kita bawa sopir ke Mapolsek Jebres untuk dimintai keterangan, selanjutnya bangkai bus akan kita derek dan diamankan di tempat yang memadahi,” tukasnya. Triawati PP