JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sedekah Bumi Dadapan Tirtomoyo Kian Semarak Dengan Tayub dan Kethek Ogleng

Warga ikut menari Tayub dalam Sedekah Bumi Dadapan
   
Warga ikut menari Tayub dalam Sedekah Bumi Dadapan

WONOGIRI-Warga Dusun Dadapan Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo menggelar Sedekah Bumi. Kegiatan rutin tahunan itu kian semarak dengan adanya ditampilkannya hiburan Tayub dan Kethek Ogleng.

Sedekah Bumi digelar di rumah Ketua RW 6, Siko Maryoto, Kamis (26/7/2018) malam. Siko Maryoto menerangkan, acara Sedekah Bumi merupakan warisan budaya yang ada di Dusun Dadapan. Agenda budaya itu sudah lama digelar secara turun-temurun. Pelaksanaan ini terasa lebih semarak lantaran memampilkan kesenian Tayub dan Kethek Ogleng.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

“Sedekah Bumi bertujuan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Dusun terhindar dari segala bencana dan marabahaya,” jelas dia, Jumat (27/7/2018).

Sedekah Bumi digelar bersamaan dengan TMMD Reguler ke-102 Kodim 0728/Wonogiri yang masih berlangsung. Dengan adanya hiburan diharapkan merupakan berkah tersendiri kepada anggota TNI. Menjadi pelipur lelah karena telah terkuras tenaganya sejak pagi hingga petang dalam kegiatan TMMD.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

DanSSK Yon Armed 3-105/Tarik Naga Pakca, Lettu Arm Toni menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada warga saat bergotong royong dalam kegiatan TMMD. Dengan adanya acara Sedekah Bumi, anggota Satgas TMMD dapat terhibur serta bisa melepas lelah setelah beberapa hari bergulat dengan pasir dan adukan cor. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com