Beranda Edukasi Pendidikan SMP Negeri 8 Solo Launching Lima Hari Sekolah dan Puisi Karya Siswa

SMP Negeri 8 Solo Launching Lima Hari Sekolah dan Puisi Karya Siswa

26
BAGIKAN
Dok SMPN 8 Surakarta

SOLO – SMP Negeri 8 Surakarta melaunching puisi hasil karya  para siswa  kelas VII, VIII dan IX.  Launching puisi bertema lingkungan tersebut dilakukan bersamaan dengan launching Lima Hari Sekolah, Senin (30/7/2018).

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd dalam sambutannya, sebagaimana rilis yang dikirimkan Sri Suprapti selaku sie Publikasi ke Joglosemarnews menyatakan, dengan program lima hari sekolah itu, para siswa masuk pukul 07.00 WIB hingga  pukul 15.15 WIB.

“Program lima hari sekolah berlaku bagi kelas VII dan VIII. Khusus untuk kelas IX masih menggunakan Kurikulum 2006,” ujarnya.

Di samping itu, jelas Triad, selaras dengan program adiwiyata, SMP Negeri 8 Surakarta juga mengembangkan program literasi. Salah satu wujudnya adalah  sekolah menggelar lomba penulisan puisi bertema lingkungan, yang kemudian dibukukan  yang kemudian disimpan di Perpustakaan sekolah.

“Dengan demikian, semua siswa atau guru bisa membacanya,” ujarnya.

Sementara itu, menghadapi lomba adiwiyata tingkat nasional, SMP Negeri 8 Surakarta tengah melakukan beberapa persiapan, salah satunya dengan menyediakan tong-tong sampah di depan masing-masing kelas. Terdiri dari sampah organik dan nonorganik.

Baca Juga :  Siswa SD Muhammadiyah 8 Solo Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

“Sekolah juga sudah menjalankan program pengolahan sampah menjadi kompos,” jelasnya.

Program literasi  tersebut menurut Triad, merupakan program berkelanjutan, di mana akan dilanjutkan dengan  pembuatan cerpen, geguritan, Cerkak atau karya lainnya.

“Tentu sesuai dengan program sekolah adiwiyata. Saya berharap SMP Negeri 8 Surakarta tetap jaya. Depanska Jaya,” ujarnya.  #Suhamdani