loading...


Istimewa

SOLO– Syariah Hotel Solo (SHS) meluncurkan beragam menu special berbahan dasar buah bertema Syariah Tropical Sensation, Jumat (6/7/2018). Menu-menu ini merupakan promo menu yang terangkum dalam kegiatan Top Chef Menu Suggestion Of Three Months Periode Juli-September 2018.

Executive Chef Syariah Hotel Solo, Dani Irawan mengungkapkan, Syariah Tropical Sensation merupakan inovasi timnya untuk meningkatkan branding Syariah Hotel Solo di sektor food and beverage. Selain itu Syariah Tropical Sensation menjadi penambah referensi dan edukasi masyarakat, bahwa makanan halal dapat diolah menjadi beragam menu penuh kreatifitas yang menggugah selera.

“Menu kali ini berbahan dasar buah dan kami berharap dapat menarik minat masyarakat untuk mengkonsumsinya. Pada Top Chef Menu Suggestion Of Three Months Periode Juli-September 2018 ini, kami mengusung tema Tropical, mengingat pada bulan ini masih merupakan musim kemarau. Sehingga kami menghadirkan nuansa menu yang menggugah cita rasa segar, diminati oleh masyarakat, dan tentunya halal, urainya.

Pada promo menu tiga bulanan ini, di sektor food Syariah Hotel Solo meluncurkan 2 menu istemewa. Untuk jenis main course ada Gurame Rujak Buah yang dibanderol Rp 55.000,++/porsi. Menu ini memadukan antara kesegaran ikan gurame dengan bumbu rujak buah, sehingga memiliki cita rasa gurih, pedas, dan manis.

Baca Juga :  BPR/BPRS Didorong Tingkatkan Daya Saing di Era Digital

Dani menambahkan, dipilihnya menu ini, karena Ikan Gurame selama ini dinilai memiliki rasanya enak dan gurih sehingga banyak digemari masyarakat. Begitu pula dengan rujak buah yang khas dengan bumbu gula jawanya dan irisan buah segar, tak kalah menjadi salah satu hidangan favorit di musim kemarau.

Untuk menu lainnya, Chef Dani mencoba bermain di jenis dessert cake yang selama ini sudah lama tak digarapnya. Bernama Orange Cake Syariah yang dibanderol Rp 28.000,++/slice, Syariah Hotel Solo menampilkan variasi cake basah yang lain daripada yang lain dan sudah dijamin kehalalannya.

Untuk membuat cake basah, menjadi tantangan yang harus kami taklukan sendiri. Mengingat, agar terasa lembut dan enak dikonsumsi, rata-rata pembuatan biasanya menggunakan gelatin. Namun, di sini kami ramu semuanya sendiri untuk menjaga kehalalannya. Misalnya untuk pembuatan fla dan adonan cake, tukasnya.

Baca Juga :  ILCF, Upaya Selamatkan Industri Kayu Ringan Di Indonesia

Orange Cake Syariah ini, kata Dani, akan menjadi menu dessert istemewa yang pas ketika usai menyantap Gurame Rujak Buah untuk menetralisir sisa amisnya olahan ikan.  Untuk menambah rasa kesegaran, pihaknya turut menambahkan perasan jeruk nipis dan potongan buah jeruk.

 

Sedangkan di sisi beverages, Food and Beverage Manager Syariah Hotel Solo, Dwi Basuki mengatakan, pihaknya meluncurkan dua menu yang cocok dikonsumsi di musim kemarau dan pancaroba.  Ada Syariah Apel Sensation, dibanderol Rp 35.000,++. Meskipun dari bahan-bahan sederhana, namun minuman ini akan membangkitkan rasa semangat karena begitu segar.

“Syariah Apel Sensation hanya perpaduan dari buah apel segar, madu, batang kayu manis, dan air es. Meskipun simple, tapi rasanya begitu enak dan segar, ujarnya.

Sementara untuk minuman lainnya, Basuki lebih memilih minuman hangat yakni bernama Wedang Syariah dibanderol Rp 30.000,++ yang sudah tersertifikasi halal pula. Wedang Syariah ini berbahan dasar dari bunga rosella kering, jahe bakar, gula merah, dan air panas.

Baca Juga :  BPR/BPRS Didorong Tingkatkan Daya Saing di Era Digital

Dipilihnya bunga rosella menjadi bahan dasar minuman, menurut Basuki karena bunga rosella kering memiliki banyak manfaat yang dapat mengobati berbagai macam penyakit. Seperti mencegah hipertensi/tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah, mencegah osteoporosis, menu diet, mengencangkan kulit, dan lainnya.

Meskipun masih masuk musim kemarau, namun saat ini suhu di luar semakin menurun. Untuk itu, kami meracik minuman hangat yang cocok ketika udara mulai dingin. Karena biasanya di musim pancaroba ini, orang-orang juga memerlukan minuman hangat untuk menjaga daya tahan tubuhnya,pungkasnya. Triawati PP

Loading...