JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNS dan BPJPH  Kerjasama Dalam Membina Masyarakat untuk Memahami dan Mengimplementasikan Produk Halal

Humas UNS
Humas UNS

SOLO– Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerjasama dengan Badan penyelenggara jaminan produk halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia di hotel UNS Inn kampus, Rabu (18/7/2018).

Penandatanganan dilakukan oleh wakil rektor bidang perencanaan dan kerjasama UNS prof Widodo Muktiyo dan  Prof. Ir. Sukoso, M.Sc., Ph.D kepala Badan penyelenggara jaminan produk halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Baca Juga :  UNS Tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Kereta Cepat Indonesia China

Dalam kerjasama tersebut meliputi kesepakatan untuk mengadakan kerjasama di bidang Jaminan Produk Halal dan Pengembangan Kelembagaan antara UNS dengan BPJPH.

“Peran perguruan tinggi adalah bidang pengabdian pada masyarakat tentang produk halal, melakukan penelitian (Interdisipliner) terhadap masalah produk halal, dan membina masyarakat untuk memahami dan mengimplementasikan produk halal , selanjutnya perguruan tinggi senantiasa berkoordinasi dalam Asosiasi Pusat Kajian Halal Indonesia (APKAHI),” urai Widodo Muktiyo.

Baca Juga :  UNS GLAD Gelar International Sharing Session bersama UPM Buddies

Sementara itu, Nota Kesepahaman ini berlaku untuk jangka 5 (lima) tahun sejak ditandatangani dan dapat diperbaharui atas kesepakatan kedua belah pihak. Triawati PP