JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Usia Masuk Kepala 5, Wanita Tak Perlu Takut Muncul Kerutan di Kulit, Ini Tipsnya

Ilustrasia/Tempo.co

Siapa wanita yang tak suka tetap awet tampil cantik? Tentu ini bukan impian, meski usia semakin merambat. Memang, setiap orang akan mengalami perubahan seiring bertambahnya usia, salah satu yang paling terlihat adalah kulit.

Ketika usia sudah menginjak kepala lima misalnya, maka kerut-kerut di permukaan kulit maupun wajah akan terlihat. Namun, wanita berusia setengah abad pun sebenarnya bisa tampil cantik. Tak ada kata terlambat untuk melakukan perawatan agar terlihat lebih segar. Berikut ini tips perawatan kulit untuk wanita yang berusia 50 tahun ke atas:

  1. Jauhi rokok
Baca Juga :  Studi Profesor di Universitas AS Klaim Ada Kemungkinan Wabah Demam Berdarah Hambat Penyebaran Covid-19

Ketika mengisap dan menyembulkan asap rokok, maka otot wajah akan berkontraksi dan tentu pergerakan ini mempengaruhi kondisi kulit. Garis-garis halus akan semakin terlihat, terutama di bagian pipi dan sekitar bibir karena bolak-balik mengembang dan mengempis. Asap rokok juga membuat kulit menjadi kusam dan aroma tak sedap akan meresap sampai ke pori-pori kulit.

  1. Lindungi kulit dari sinar matahari

Belum terlambat untuk melindungi kulit dari paparan ultraviolet sinar matahari. Lindungi kulit dengan tabir surya, gunakan penutup tubuh, seperti jaket, masker, sarung tangan, topi, kacamata hitam, atau apapun yang bisa mencegah sinar matahari langsung terkena kulit, terutama pada pukul 10.00 sampai 14.00.

Baca Juga :  Hasil Penelitian di Inggris Klaim Temukan Titik Kelemahan Virus SARS-CoV-2 Penyebab Covid-19

 

  1. Perhatikan nutrisi

Wanita berusia 50 tahun ke atas tentu tak boleh sembarangan makan. Perhatikan nutrisi yang masuk ke tubuh dan banyak minum air putih untuk menghidrasi kulit.

 

  1. Memakai produk antipenuaan

Penggunaan produk antipenuaan juga dianjurkan untuk membantu meremajakan kulit. Zat yang terkandung di dalam produk antipenuaan mempercepat pertumbuhan sel kulit dan membantu produk kolagen yang menjadi ‘bantalan’ agar kulit terlihat kenyal dan kencang.

www.tempo.co