JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

3 Hutan Terbakar Hanya Dalam Sehari

Kebakaran di lahan milik Perhutani Wonogiri.

Kebakaran hutan
Kebakaran di lahan milik Perhutani Wonogiri.

WONOGIRI-Sedikitnya tiga lahan hutan terbakar hanya dalam sehari, Senin (27/8/2018). Tidak hanya lahan hutan milik warga, lahan perhutani juga terbakar dalam peristiwa itu.

Lokasi kebakaran pertama ada di Dusun Secang, Desa Ngunggahan Kecamatan Eromoko. Luas lahan warga yang terbakar sekitar satu hektare.

“Diperkirakan titik api terlihat sekitar pukul 07.00 WIB, namun karena tidak ada upaya penanganan akhirnya api menjalar dan melebar sehingga membakar lahan. Api dapat dipadamkan pada pukul 10.15 WIB,” sebut Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto.

Baca Juga :  Gimana Sih Penanganan Jenazah Probable COVID-19 yang Benar dan Sesuai Regulasi itu? Simak Penjelasan Dinas Kesehatan ini, Kuy

Lokasi selanjutnya di lahan hutan warga di Desa Genukharjo Kecamatan Wuryantoro. Titik api diperkirakan sekitar pukul 10.00 WIB, luas lahan yang terbakar setengah hektare. Pemadaman dilakukan tim gabungan usai dari Desa Ngunggahan, Eromoko.

Baca Juga :  Biar Ga Jadi Wong Sepele, Simak Gaes Seputar Debat Publik Paslon Bupati Wakil Bupati Wonogiri 2020 di Hotel Best Western Solobaru Sukoharjo, Lengkap Mulai Harapan Tim Pemenangan Hingga Soal Keamanan

Lokasi ketiga di Lingkungan Pencil, Kelurahan Wuryorejo Kecamatan Wonogiri. Kebakaran terjadi di lahan hutan milik Perhutani. Tepatnya di Petak 14 RPH Cubluk BKPH Wonogiri. Luas lahan yang terdampak mencapai setengah hektare.

“Tim gabungan terdiri dari BPBD, RAPI, TNI, serta warga setempat,” jelas dia. Aris Arianto