loading...
Loading...
Kebakaran di lahan milik Perhutani Wonogiri.

WONOGIRI-Sedikitnya tiga lahan hutan terbakar hanya dalam sehari, Senin (27/8/2018). Tidak hanya lahan hutan milik warga, lahan perhutani juga terbakar dalam peristiwa itu.

Lokasi kebakaran pertama ada di Dusun Secang, Desa Ngunggahan Kecamatan Eromoko. Luas lahan warga yang terbakar sekitar satu hektare.

Baca Juga :  3 Desa di Paranggupito Wonogiri Dijadikan Destana Klasifikasi Pratama. Ternyata Rawan Terjadi Bencana Ini

“Diperkirakan titik api terlihat sekitar pukul 07.00 WIB, namun karena tidak ada upaya penanganan akhirnya api menjalar dan melebar sehingga membakar lahan. Api dapat dipadamkan pada pukul 10.15 WIB,” sebut Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto.

Baca Juga :  Sempat Jadi Kontroversi, Bupati Karanganyar Sebut Proyek Anak Tangga Lawu Tetap Jalan. Diklaim Bakal Jadi Solusi Kebakaran Lawu 

Lokasi selanjutnya di lahan hutan warga di Desa Genukharjo Kecamatan Wuryantoro. Titik api diperkirakan sekitar pukul 10.00 WIB, luas lahan yang terbakar setengah hektare. Pemadaman dilakukan tim gabungan usai dari Desa Ngunggahan, Eromoko.

Lokasi ketiga di Lingkungan Pencil, Kelurahan Wuryorejo Kecamatan Wonogiri. Kebakaran terjadi di lahan hutan milik Perhutani. Tepatnya di Petak 14 RPH Cubluk BKPH Wonogiri. Luas lahan yang terdampak mencapai setengah hektare.

Baca Juga :  BPR Gajah Mungkur Sumbang Air Bersih Bagi Warga Pracimantoro dan Giriwoyo

“Tim gabungan terdiri dari BPBD, RAPI, TNI, serta warga setempat,” jelas dia. Aris Arianto

Loading...