loading...
Basrallgrahito Utomo. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Seorang bocah berusia 11 tahun memukau dengan aksi skateboardnya. Aksi meliuk di atas skateboad bocah bernama Basrallgrahito Utomo itu akhirnya mengantarkannya menjadi juara event skateboard bertajuk Local Heroes Road To Open x-Treme Championship (IOXC) 2018 Series 3 Karanganyar yang berakhir dua hari lalum

Menariknya, bocah kelas 5 SDN 01 Gawanan, Kecamatan Colomadu tersebut berhasil sebagai juara dua dalam lomba yang kali pertama digelar Pemkab Karanganyar tersebut.

“Saya belajar sendiri untuk bermain skateboard dari usia 10 tahun. Tidak ada pelatih khusus karena saya hanya sering melihat di Manahan tempat latihan skateboard,” papar Basrall.

Baca Juga :  Tawangmangu Macet Luar Biasa, Banyak Pengendara Tanpa Masker. Warga Kecewa: Kami Ingin Sehat!

Salah satu andalan Basral adalah boradslide atau meluncur di atas rail. Apalagi, dia sebagai juara 2 mengalahkan orang-orang yang lebih dewasa.  Kemampuannya di atas skateboard perlahan mulai terasah berkat bantuan dari temannya.Ia mengaku berhasil menguasi ‘ollie’ hanya dalam waktu seminggu.

Ollie adalah trik dasar mengangkat papan skateboard agar dapat melayang di udara. Meskipun sempat dilarang bermain oleh kedua orangtuanya, namun Basrall nekat bermain.

Baca Juga :  New Normal, Semua PNS Karanganyar Bakal Masuk Kembali Pada 8 Juni 2020. Bupati Isyaratkan Akan Diterapkan Beberapa Aturan Baru!

Anak usia 11 tahun ini juga pernah menjuarai kejuaraan di Malang. Hanya saja dia tidak ingat nama kejuaraan tersebut.  Basrall mengaku memainkan skateboard sejak usia 10 tahun. “Awalnya saya melihat di Manahan. Saya tertarik dan mengikuti. Sedangkan ayah saya awalnya menolak, namun lama kelamaan ayah setuju dengan olahraga ini,” imbuhnya. Wardoyo