JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alas Kethu Wonogiri Terbakar. 2 Lahan di Selogiri pun Membara

Kebakaran lahan di Alas Kethu Wonogiri

Alas kethu terbakar
Kebakaran lahan di Alas Kethu Wonogiri

WONOGIRI-Sedikitnya tiga lokasi di lahan di Wonogiri terbakar. Upaya pemadaman dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak.

Lokasi pertama adalah hutan begara Alas Kethu milik Perhutani di Kecamatan Wonogiri. Tepatnya di petak 32 RPH Pulosari BKPH Wonogiri. Luasan lahan yang terbakar sekitar 1,5 hektare dengan tanaman kayu putih serta tanaman tegakan lainya.

Baca Juga :  7.480 Vaksin COVID-19 Tiba di Wonogiri, Kick Off Vaksinasi Bakal Digelar Selasa 26 Januari. Selain Tenaga Kesehatan Ada 10 Tokoh yang Akan Divaksin

Selanjutnya kebakaran lahan di Dusun Geran RT 4 RW 5, Desa Jendi, Kecamatan Selogiri. Lokasi yang terbakar adalah lahan milik warga sekitar.

“Upaya pemadaman melibatkan BPBD dibantu Relawan Senkom, PMI serta warga sekitar,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Senin (20/8/2018).

Di Dusun Geran lahan yang terbakar sekitar setengah hektare dengan tanaman tegakan jati dan sengon.

Baca Juga :  Joko Sutopo Alias Jekek Tak Hadiri Penetapan Dirinya Sebagai Pemenang Pilkada Wonogiri 2020, Ternyata ini Penyebabnya

Kejadian ketiga melanda hutan rakyat milik warga di Desa Nambangan Kecamatan Selogiri. Tepatnya di tepi jalan protokol Wonogiri-Sukoharjo Kilometer 8. Luasan yang terbakar terbakar sekitar hektare dengan tanaman tegakan jenis jati.

“Semua sudah bisa dipadamkan, kerugian materiil masih dihitung,” sebut dia. Aris Arianto