loading...
Loading...
Penandatangan berkas penyerahan hasil TMMD Reguler 102 di Wonogiri. Danrem Letkol Inf Widi Prasetijono (kanan), Wakil Bupati Edy Santosa, dan Dandim Letkol Inf M. Heri Amrulloh.

WONOGIRI-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 di wilayah Kabupaten Wonogiri telah berakhir. Sejumlah sasaran fisik dan non fisik telah tercapai sempurna.

Penutupan acara dilaksanakan di lapangan Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Rabu (8/8/2018). Hadir dalam upacara tersebut antara lain, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santoso, Dandim 0728/Wng Letkol Inf M.Heri Amrrulloh, dan Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede. Selanjutnya Dandenpom IV/4 Surakarta Letkol CPM Gunawan Setiadi, As Ren Dam IV/Dip. Letkol Arm Teguh Prihantoro, Dan Skadik 405 Lanud Adisumarmo Letkol Pom Teguh Amdhi, Dan Den Hup Rem 074/Wrt Letkol Chb Agung, Kapen Rem 074/Wrt Mayor Inf Alfian, Forkopimda Wonogiri, dan tamu undangan.

Baca Juga :  Begini Isi Materi Sarasehan Bupati Wonogiri Joko Sutopo Bersama Masyarakat Kecamatan Pracimantoro

Inti sambutan dari KASAD Jendral TNI Mulyono yang dibacakan oleh Danrem 074 WRT Kolonel Inf Widi Prasetijono, mengatakan, salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-102 TA 2018 yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli sampai 8 Agustus 2018. Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial.

Baca Juga :  2 Motor Baru dan 1 Mobil Pikap Dealer Motor Rusak Tertimpa Pohon Tumbang, Seorang Pengendara Terluka. Akibat Bencana Angin Kencang di Sambirejo Jatisrono dan Domas Bulukerto Wonogiri

Secara nasional, TMMD tahun kita melibatkan 50 Satgas TMMD di 50 Kabupaten, 57 Kecamatan dan 79 Desa, dengan didukung oleh Pemerintah setempat. Sementara di Wonogiri, sasaran kegiatan fisik di antaranya rabat jalan 2.570 meter x 2.5 meter x 0,12 meter di empat dusun selesai, talut jalan empat titik di Dusun Dadapan selesai, gorong-gorong tujuh titik di Dusun Dadapan selesai, rehab RTLH tiga unit, rehab PAUD, dan pembangunan jambanisasi 15 unit.

Baca Juga :  Jadi Pahlawan Masa Kini, Polres Wonogiri Tanam 21.850 Bibit Pohon di Waduk Baran Puloharjo Eromoko

“Kegiatan non fisik melaksanakan sosialisasi, pelatihan, pameran, pelayanan gratis dan bantuan sosial yang dilaksanakan bersama semua unsur terkait selama masa pelaksanaan TMMD sejak 10 Juli hingga 8 Agustus 2018,” kata Danrem.

Dana yang digunakan sebesar Rp1.192.334.850. Manfaat yang didapat, memperlancar sarana transportasi masyarakat dan fasilitas umum lainya, mendorong partisipasi masyarakat untuk membangun desanya, membangun kerjasama dan koordinasi, antara dinas instansi terkait dengan TNI dan Polri. Selanjutnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pembangunan daerah, dan menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Aris Arianto

Loading...