loading...
Loading...
Bupati Wardoyo menerima penghargaan kalpataru dari Gubernur Jateng

SUKOHARJO-Penghargaan demi penghargaan terus diterima Kabupaten Sukoharjo tahun ini. Yang terbaru diraih oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Bupati Wardoyo menerima Penghargaan Kapaltaru sebagai Pengabdi Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Pantai Bandengan, Desa Bandengan, Kabupaten Jepara, Kamis (9/8/2018).

Baca Juga :  Selamat Ya, Sukoharjo Raih WTP 4 Kali Berturut turut. Tapi Ingat Bagi Para ASN Alias PNS Wajib Patuhi Hal Ini

Acara penerimaan Penghargaan Kapaltaru merupakan rangkaian acara Hari Lingkungan Hidup Jawa Tengah 2018, yang dipusatkan di Kabupaten Jepara. Penghargaan ini ada beberapa Kategori, yaitu Perintis Lingkungan, Pengabdi Lingkungan, Penyelamat Lingkungan, dan Pembina Lingkungan.

Bupati menerima penghargaan kategori Pengabdi Lingkungan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah No. 600.1/28 Tahun 2018 dan Berdasarkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.30/Menlhk/Setjen/Kum.1/4/2017.

Baca Juga :  Baru Tahu, Ternyata PNS Atau ASN Bukan Lagi Sebuah Pekerjaan. Padahal Diburu Banyak Orang

“Penghargaan ini merupakan prestasi untuk Sukoharjo. Pemerintah dan Masyarakat bersinergi dalam menjaga lingkungan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sukoharjo, Djoko Sutarto.

Dia menjelaskan Sukoharjo telah menerima dua kali Adipura berturut-turut. Tahun ini juga masuk nominasi untuk Kampung Iklim, tahun lalu menerima Nirwasita Tantra.

Baca Juga :  Ratusan Warga Padati Lokasi Kecelakaan Truk Terjun ke Jurang di Tangen Sragen. Sopir Tewas Mengenaskan 

“Kami berharap di tahun ini Sukoharjo menerima Adipura lagi, dan kami mohon dukungan dari semua pihak,” ujar dia. Aris Arianto

Loading...