JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

43 Bakal Caleg DPRD Karanganyar Dicoret Dari Daftar.  Ini Masalahnya!  

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

KARANGANYAR-  Dari jumlah awal pengajuan bakal calon anggota legislative (Bacaleg)setelah perbaikan sejumlah  486 orang, setelah dilakukan verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebanyak  443 Bacaleg dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Komisioner  KPU Karanganyar Divisi SDM dan partisipasi masyarakat, Budi Sukramto, ketika dihubungi melalui telepon selularnya mengatakan, dari jumlah bacaleg yang diajukan oleh Parpol dan telah dilakukan verifikasi, 25 orang mundur, 12 orang tidak memenuhi syarat (TMS).

Baca Juga :  Kronologi Kasus Pemerasan Puluhan Guru dan Kasek 11 TK Aisyiah di Karanganyar. Pelaku Gunakan Senjata Data Siswa, Menakut-Nakuti Lalu Minta Uang Damai Rp 5 Jutaan

Dari 12 bacaleg yang dinyatakan TMS tersebut, 6 orang diantaranya TMS karena dalam daerah pemilihan (Dapil) tidak terpenuhi ketentuan minimal 30% perempuan.

“ Dari hasil verifikasi data administrative yang kami lakukan  terhadap bacaleg yang diajukan oleh Parpol berdasarkan hasil perbaikan, ada parpol yang menarik bacalegnya, mengundurkan diri serta tidak memenuhi syarat,” kata Budi Sukramto, Kamis (09/08/2019).

Hanya saja, Budi Sukramto enggan menyebutkan dari Parpol mana saja Bacaleg yang mengundurkan diri dan dinyatakan TMS tersebut.

Baca Juga :  Ketua DPC PDIP Karanganyar Kaget Lihat 10 Lukisan Seniman Muda Peserta Lomba Melukis Bung Karno. Seperti Apa Penampakannya?

“ Maaf mas, untuk bacaleg yang mundur dan dinyatakan TMS tersebut, berasal dari parpol mana, belum bisa kami sampaikan,” jelasnya.

Ditambahkannya, setelah proses verifikasi terhadap berkas bacaleg yang diajukan oleh Parpol ini, KPU segera menyusun  daftar caleg sementara (DCS). Sedangkan untuk publikasi DCS, lanjut Budi, akan dilakukan pada tanggal 12 Agustus 2018  sampai 14 Agustus 2018. Wardoyo