loading...
Loading...

KARANGANYAR-  Dari jumlah awal pengajuan bakal calon anggota legislative (Bacaleg)setelah perbaikan sejumlah  486 orang, setelah dilakukan verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebanyak  443 Bacaleg dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Komisioner  KPU Karanganyar Divisi SDM dan partisipasi masyarakat, Budi Sukramto, ketika dihubungi melalui telepon selularnya mengatakan, dari jumlah bacaleg yang diajukan oleh Parpol dan telah dilakukan verifikasi, 25 orang mundur, 12 orang tidak memenuhi syarat (TMS).

Baca Juga :  Kisruh PPDB di Karanganyar, Bupati Sebut Sistem Zonasi Bukan Dhisik-dhisikan!

Dari 12 bacaleg yang dinyatakan TMS tersebut, 6 orang diantaranya TMS karena dalam daerah pemilihan (Dapil) tidak terpenuhi ketentuan minimal 30% perempuan.

“ Dari hasil verifikasi data administrative yang kami lakukan  terhadap bacaleg yang diajukan oleh Parpol berdasarkan hasil perbaikan, ada parpol yang menarik bacalegnya, mengundurkan diri serta tidak memenuhi syarat,” kata Budi Sukramto, Kamis (09/08/2019).

Baca Juga :  Yayasan Darul Quran Soloraya Tegaskan Tolak Aksi Kerusuhan Pasca Pemilu. Minta Masyarakat Tak Usah Ikut ke Jakarta

Hanya saja, Budi Sukramto enggan menyebutkan dari Parpol mana saja Bacaleg yang mengundurkan diri dan dinyatakan TMS tersebut.

“ Maaf mas, untuk bacaleg yang mundur dan dinyatakan TMS tersebut, berasal dari parpol mana, belum bisa kami sampaikan,” jelasnya.

Baca Juga :  561 Calhaj Karanganyar Mulai Manasik, Satu Anggota DPRD Bakal Jadi TPHD. Bupati Pesan Jaga Niat dan Tutur Kata 

Ditambahkannya, setelah proses verifikasi terhadap berkas bacaleg yang diajukan oleh Parpol ini, KPU segera menyusun  daftar caleg sementara (DCS). Sedangkan untuk publikasi DCS, lanjut Budi, akan dilakukan pada tanggal 12 Agustus 2018  sampai 14 Agustus 2018. Wardoyo

Loading...