loading...
Loading...
tempo.co

SOLO– Setelah deklarasi capres-cawapres 2019 dilakukan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo langsung memanaskan mesin partai. PDIP Kota Solo menargetkan perolehan suara 80% untuk pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) yang diusungnya yaitu Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Rudy Hadyatmo mengutarakan, seluruh kader PDIP di Kota Solo mendukung keputusan Joko Widodo untuk maju dalam ajang Pilpres 2019 dengan menggandeng Rais Aam PBNU, Ma’ruf Amin.

“Siapapun yang dipilih Pak Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2019 harus didukung penuh. Karena itu hak prerogatif beliau. Lagipula beliau kan petahana, jadi tugas kita semua adalah mendukung sepenuh hati,” ungkapnya, Jumat (10/8/2018).

Baca Juga :  25 Orang Ikuti Pelatihan Pengelolaan Sampah Plastik di Bank Sampah Gajah Putih Solo

Rudy mengaku tidak akan bersantai-santai setelah pendeklarasian tersebut. Dirinya segera memanaskan mesin partai untuk menjaring perolehan suara di Kota Solo sebanyak 80 persen.

“Harus segera dijalankan mesinnya, buat Jokowi-Ma’ruf menang dan menjadi Presiden periode 2019-2024. Jadi jangan santai-santai, saatnya memanaskan mesin partai agar pak Jokowi beserta pasangannya menang,” tandasnya.

Diakui Rudy, dirinya sudah menyiapkan strategi khusus pemenangan Jokowo-Ma’ruf dengan tidak banyak menggelar kampanye terbuka. Namun pihaknya akan lebih menggelar kegiatan ilmiah semisal dialog antar warga ataupun Focus Group Discussion (FGD).

Baca Juga :  Ratusan Siswa SDM 1 Solo Sumbang Mainan "Othok-othok" Ambruknya SDN Gentong Pasuruan

“Saya mengingatkan saja. Apalagi Pak Joko Widodo itu orang Solo. Prestasinya tak perlu diragukan lagi. Masa sih orang Solo malah tidak milih Capres asal Solo. Harapannya Indonesia lebih maju. Meski saat ini kemajuan sudah bisa dirasakan. Masyarakat pelosok sudah lebih diperhatikan, masyarakat di perbatasan juga,” pungkasnya. Triawati PP

Loading...