loading...
Loading...
Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA – Keutuhan dan kesolidan koalisi menjadi kata kunci bagi kubu  Partai Gerindra yang mengusung Prabowo sebagai penantang Jokowi dalam perhelatan Pilpres 2019 mendatang. Karena itu, Gerindra masih sabar menunggu sikap PAN yang baru akan dikeluarkan saat Rakornas, meski jadwal Rakornas tersebut ditunda.

Sekretaris Jenderal Partai  Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya berharap empat partai politik calon koalisi tetap solid mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di pemilihan umum 2019.

Selain Gerindra, penyokong Prabowo ialah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). Menurut Muzani Gerindra tetap telaten dan sabar dalam berdiplomasi dengan mereka.

Baca Juga :  Diserang Rizal Ramli dengan Sebutan Kelas Glodok, Ahok Malah Berterima Kasih

Ia mencontohkan hubungan Gerindra dengan PAN. Menurut Muzani Gerindra masih menunggu hasil rapat koordinasi nasional atau rakornas yang rencananya diadakan PAN pada pekan ini. Awalnya Rakornas PAN dijadwalkan pada 6 Agustus 2018, namun ditunda.

“Jadi kami dengar apa keputusan rakornas, itu yang kami pegang. Tapi komunikasi kami dengan teman-teman PAN bahwa PAN Insya Allah dalam komitmen yang sama, yakni mencalonkan Pak Prabowo untuk pemilihan presiden 2019,” kata Muzani di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Baca Juga :  Anggota Komisi IV DPR RI : Keikutsertaan Indonesia di WTO Berdampak Buruk pada Pertanian dan Kedaulatan Pangan

Dia mengatakan soal usulan PAN, Gerindra akan berpegang pada hasil rakornas. Sikap PAN dari hasil rakornas itu akan menentukan solid tidaknya empat partai koalisi pengusung Prabowo.

Sejauh ini empat partai tersebut menyatakan dukungannya pada Prabowo . Para ketua partai sudah bertemu. Bahkan empat sekretaris jenderal partai sudah membentuk forum dan beberapa kali mengadakan rapat. Meski demikian koalisi ini belum dideklarasikan bersama Gerindra.

www.tempo.co

Loading...