loading...
Loading...
Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto saat menggalang bantuan peduli gempa lombok, Selasa (7/8/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Aksi solidaritas terhadap korban gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, terus mengalir. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian resor (Polres) Karanganyar ini.

Seluruh Polsek dan jajaran, serta Kodim 0727 Karanganyar,  mengumpulkan berbagai bantuan, baik berupa beras, mie instan, selimut, pakaian pantas pakai, sabun mandi,  uang sejumlah Rp 16,5 juta, untuk diserahkan kepada para korban yang saat ini sedang tertimpa musibah.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto,  Selasa (07/08/2018) mengatakan, pengggalangan bantuan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian seluruh anggota terhadap para korban gempa yang terjadi di Lombok dan sekitarnya.

Baca Juga :  Dampak Bom Bunuh Diri, Semua Pengunjung di Polres Karanganyar  Digeledah Tim Khusus. Tamu Berjaket Tertentu Jadi Prioritas! 

“Ini wujud kepedulian terhadap saudara kita yang baru saja tertimpa musibah gempa dahsyat yang terjadi beberapa hari lalu di Lombok. Kami berharap, apa yang kami sampaikan ini, dapat bermanfaat  bagi para korban,” kata Kapolres, Selasa (07/08/2018).

Menurut Kapolres, penggalangan bantuan ini, akan dilakukan selama dua hari ke depan. Sebelum diberangkatkan ke Lombok pada hari Jumat (10/08/2018) dengan menggunakan Pesawat Hercules dari bandara Adi Sumarmo Solo.

Baca Juga :  Harga Rokok Makin Mahal, Rokok Bodong Kian Merajalela di Karanganyar 

“Bagi masyarakat yang akan memberikan bantuan, dalam bentuk apapun, silahkan ke Polres Karanganyar. Kami akan sampaikan bantuan tersebut kepada warga dan saudara kita yang ada di Lombok,” ujarnya.

Sementara itu, untuk pengiriman anggota ke lokasi gempa, Kapolres mengatakan, tidak akan mengirimkan tenaga dan personil ke Lombok.

“ Kita tidak mengirim personil ke Lombok. Soal pengiriman personil itu kebijakan dari Mabes Polri. Kita hanya mengirimkan bantuan sosial saja,” pungkasnya. Wardoyo

Loading...