loading...
Loading...
Istimewa

SALATIGA – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga berkomitmen meningkatkan publikasi ilmiah. Hal ini diawali dengan menggelar Workshop Akselerasi Publikasi Ilmiah Tahun 2018, Rabu (25/7/2018).

Melalui rilis yang diterima Joglosemarnews.com Rektor IAIN Salatiga, Dr Rahmat Hariyadi mengatakan mendorong seluruh civitas akademika untuk aktif menulis karya ilmiah. “Kita canangkan 2019 sebagai tahun publikasi,” ujar dia di hadapan sekitar 140 dosen.

Baca Juga :  Perguruan Tinggi Keagamaan, Harapan Penyebar Islam Moderat

Sebagai wujud komitmen, lanjut Rektor, institut akan mendukung dengan manajemen dan keuangan yang baik. “Selain itu penting melakukan kolaborasi, baik sesama dosen maupun dengan mahasiswa,” ungkap rektor.

Workshop yang digelar Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ( LP2M) IAIN Salatiga ini menghadirkan Prof Dr Muhammmad AliRamdhani, Wakil Rektor IV dan DrWahyudin Darmalaksana, Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2MUINSunan Gunung Jati Bandung.

Baca Juga :  Tim PHBD Uniba Solo Terima Kunjungan Kemenristek Dikti

Dalam workshop pemateri memaparkan langkah yang telah dilakukan UIN Sunan Gunung Jati untuk mendongkrak publikasi ilmiah higga memperoleh penghargaan dari pemerintah. Selain itu juga diberikan tips menulis karya ilmiah. Di akhir workshop, panitia memandu peserta untuk membuat akun Google Scholar dan SINTA Ristekdikti.

 

 

Loading...