JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diawali Suara Letusan, Warga Mondokan Sragen Berhamburan Selamatkan Rumah dari Kobaran Api. Lima Hektare Tebu Pak Kades Ludes Dalam Sekejap

Ilustrasi kebakaran tebu
Ilustrasi kebakaran tebu

SRAGEN- Kebakaran hebat melanda lahan tebu di Dukuh Ngroto, Sumberejo, Mondokan, Rabu (1/8/2018) siang. Puluhan warga berhamburan dan panik lantaran lahan tebu yang terbakar berada di dekat permukiman.

Data yang dihimpun, api kali pertama diketahui berkobar pukul 10.30 WIB. Api berkobar membakar lahan tebu milik Kades Sumberejo, Sentot Nugroho dan Kadus Supardi.

Baca Juga :  Hasil Lab Keluar, 18 Sapi yang Mati Mendadak di Sragen Positif Terkena Penyakit Babesia. Menyerang Parasit Darah

“Awalnya dapat telepon dari warga Ngroto ada kobongan di kebun tebu. Awalnya ada suara krotok-krotok seperti ledakan. Saya langsung meluncur,  ternyata api sudah tak bisa dikendalikan. Kondisi cuaca panas tambah angin, membuat api makin cepat dan tak terkendali, ” ujar Sentot di lokasi kejadian.

Lokasi lahan tebu yang bersebelahan dengan permukiman membuat warga panik. Lahan yang terbakar dekat permukiman sekitar 10 KK di Dukuh Ngroto RT 16.

Baca Juga :  Mayat Kakek-kakek Ditemukan di Sungai Kedunggandu Gondang Sragen. Diduga Hanyut Terbawa Arus

Melihat api makin membesar, warga langsung berhamburan melakukan pencegahan agar api tak merembet ke permukiman. Warga sempat panik lantaran titik yang terbakar persis di dekat rumah-rumah warga.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua