JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

DIFA SHOP Aplikasi untuk Promosi Produk Kaum Difabel Solo

Triawati
Triawati

SOLO– Kini, masyarakat difabel di Kota Solo khususnya dan dimanapun berada pada umumnya memiliki akses luas untuk mempromosikan produk buatan mereka. Melalui Aplikasi dan website “Difabel Sukses Mandiri” yang diluncurkan Senin (20/8/2018), di Pendapi Gede Balaikota Surakarta, diharapkan mampu membantu kaum difabel dalam mempromosikan produk-produk hasil buatannya.

Menurut  Penggagas Program Pemberdayaan Ekonomi Difabel Sukses Mandiri, Heru Sasongko, selama ini kaum difabel selalu mengalami kesulitan dalam mempromosikan atau memasarkan produk buatan mereka. Maka dengan adanya aplikasi ini diharapkan membantu kesulitan tersebut.

Baca Juga :  Ayo Tetap Jaga Prokes, Klaster PTM Solo, 46 Siswa Terpapar Covid-19

“Dengan adanya program yang diluncurkan dalam bentuk aplikasi android dan website ini masyarakat dapat dengan mudah untuk mencari produk difabel. Semua produk difabel ada di dalam aplikasi maupun website tersebut. Masyarakat yang ingin mengetahui maupun membeli produk difabel dapat mengakses melalui aplikasi android, DIFA Shop dan laman: www.difasuksesmandiri.com,” ujarnya.

Heru menambahkan, masyarakat dapat mengunduh aplikasi tersebut di playstore dengan mencari DIFA Shop.

Advertisement
Baca Juga :  Klaster PTM Solo, Setelah 5 SD kini Bertambah 2 SMP, Gibran: di Sekolah Hanya 2 Jam, Tolong Orangtua Awasi Anaknya Saat di Rumah

“Di situ nanti ada produk-produknya difabel. Kemudian ada rumah-rumah difabelnya. Jaringan bisnis difabel ini merupakan pertama di Indonesia yang diluncurkan di Solo. Namun untuk sementara ini jaringan bisnisnya baru mencakup wilayah eks Karesidenan Surakarta. Dan ini pertama kali jaringan bisnis difabel yang terstruktur. Inginnya nanti dari Solo untuk Indonesia,” imbuhnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua