loading...
Loading...
Triawati

SOLO– Dalam rangka HUT  ke-28 tahun ini, Adira Finance menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) melalui ajang “Festival Pesona Lokal” yang akan digelar tanggal 9 September 2018 mendatang, di De Tjolomadoe. Festival Pesona Lokal terlaksana hasil kerja sama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia), dan INews.

Menurut Kepala Wilayah Area Jawa Tengah Adira Finance, Irfan Budianto, kegiatan ini betujuan untuk mempromosikan, mendukung potensi dan kearifan lokal melalui pariwisata, budaya, pendidikan dan UMKM.

Baca Juga :  8 Personel Polres Karanganyar dan 2 PNS Diarak Keliling Kota. Ada Apa? 

“Kami berkomitmen untuk berkontribusi bagi bangsa Indonesia, melalui program CSR “Adira Finance untuk Indonesia” yang menyasar pengembangan komunitas. Kegiatan CSR Festival Pesona Lokal ini bertujuan mempromosikan daerah yang berpotensi dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri. Serta mendukung kearifan lokal suatu daerah sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka,” paparnya dalam konferensi pers, Senin (20/8/2018).

Irfan menambahkan, Adira Finance ingin mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar Adira Finance (nasabah, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance) berpartisipasi mempromosikan kearifan lokal. Hal itu diwujudkan melalui Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, dan Pasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner) dan penghargaan UMKM Terbaik.

Baca Juga :  Begal Sadis di Gondangrejo Karanganyar Akui Istrinya Sedang Hamil. Mengaku Nekat Mbegal Karena Pingin Punya Ini.. 

“Melalui Festival Pesona Lokal, akan diberikan juga penghargaan “Kota Paling Mempesona” dari Kemenpar (Pesona Indonesia), Adira Finance, dan INews bagi kota paling baik menampilkan pesona lokal daerah, partisipasi masyarakat, dan penyelenggaraan Festival Pesona Lokal di kota tersebut. Festival Pesona Lokal merupakan salah satu bentuk atraksi yang diharapkan mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi sebuah daerah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Camat Gondangrejo Akui Masih Banyak Wabah Penyakit di Wilayahnya. Wabup Minta Kader Posyandu Giat Terjun Sosialisasi 

Kota Solo terpilih menjadi salah satu dari sembilan kota penyelenggaraan Festival Pesona Lokal tahun ini. Tepatnya pada 9 September 2018 di De Tjolomadoe, Karanganyar.

“Kami menargetkan secara total 5.000 peserta dapat berpartisipasi melalui berbagai lomba dan kegiatan yang akan digelar,” tukas Irfan. Triawati PP

Iklan
Loading...