loading...
Loading...
ilustrasi

SOLO– Program Studi Fisika, Fakultas  Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar 9th International Conference onPhysics and Its Applications  (ICOPIA), di Hotel Best Western Solobaru, Selasa (14/8/2018).

“ICOPIA membahas hasil-hasil riset terkini para peneliti internasional di bidang fisika dan aplikasinya,” ujar Ketua Panitia Nuryani, MSi, PhD kepada Joglosemarnews.com, di ruang kerjanya, Kampus UNS Solo, Senin (13/8/2018).

Baca Juga :  Persemki : Lulusan Sekolah Kesehatan Diuntungkan Dalam Era Revolusi Industri 4.0 Karena Tidak Terganti Dengan Robot

Dikatakan Nuryani, ICOPIA kali ini menampilkan antara lain,  Prof. Osamu Nakatsuka dari Graduate School of Engineering Nagoya University sebagai keynote speakers. Selain itu juga Assoc Prof Dr. Mohd Yusri Abd Rahman dari Institute of Microengineering and Nanoelectronics Universiti Kebangsaan Malaysia, Prof Didier Fasquelle dari Universite du Littoral Cote d’Opale France, Dr. Nuryani dari UNS, dan sebagainya. Diikuti 200 peserta PTN/PTS  seperti UI, UGM, ITS, UNHALU, UNS, Peneliti LIPI.

Baca Juga :  Danskadik 405 Buka Lattis Susbamenjur Jasmil A-19 dan Susjurlata Jasmil A-4

“ICOPIA merupakan agenda dua tahunan Program Studi Fisika FMIPA UNS. Tahun 2018 ini  adalah untuk yang ke sembilan. Sudah delapan kali fisikawan baik dari Indonesia maupun luar negeri berkontribusi dengan penyajian artikel atau paper hasil risetnya. Kegiatan ini didukung oleh Himpunan Fisika Indonesia sebagai asosiasi resmi para fisikawan Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga :  Pilwakot Solo 2020, PKS dan Golkar Solo Ancang-ancang Dekati Gibran

Menurut Nuryani, ICOPIA 9th diharapkan dapat menyajikan hasil-hasil riset mutakhir dari para peneliti dunia.

“Hasil prosidingnya nanti akan dipublikasikan oleh Institut of Physics (IOP) pada Journal of Physics Conference Series yang masuk dalam index Scopus,” tukasnya. Triawati PP

Loading...