loading...
Loading...

JAKARTA –Rencana Ahmad Dhani untuk membantu mendanai kampanye calon presiden Prabowo Subianto sekaligus membiayai pencalonan dirinya dan Mulan Jameela sebagai calon anggota legislatif akhirnya terwujud. Hal itu dikarenakan setelah menunggu beberapa lama, akhirnya rumah pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani terjual.

Memang belum begitu jelas rumah mana yang dijual Ahmad Dhani untuk memenuhi modal terjun ke gelanggang politik tersebut. Selama ini Dhani diketahui tinggal di sebuah kawasan elit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Rumah yang dijual itu pun dikabarkan berada di area yang sama dan memiliki luas 230 meter persegi.

Dhani mengatakan rumah itu dibeli oleh seorang pengusaha batu bara. Tetapi, tidak disebutkan identitas pengusaha tersebut. “Sudah dalam proses pembayaran,” ujar Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin(13/8/2018).

Baca Juga :  Jabatan Wakil Panglima TNI Mendesak Dihidupkan, Ini Alasan Jokowi

Dhani pun membenarkan soal tujuan menjual rumahnya tersebut. “Dana untuk kampanye. Nanti saya tinggal di rumah saya yang lain. Rumah saya banyak. Rumah Mulan saja ada dua di Pondok Indah,” ucapnya.

Uang penjualan rumah tersebut akan dipakai untuk dana pencalonan dirinya sebagai anggota legislatif. Dhani bakal maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari daerah pemilihan Jawa Timur 1, yakni Surabaya dan Sidoarjo. Sedangkan Mulan, istrinya, akan maju sebagai caleg Partai Gerindra dari daerah pemilihan Garut, Jawa Barat.

Baca Juga :  Pelaku Bom Bunuh Diri di Polres Medan Kenakan Jaket Ojek Online

Awalnya, rumah tersebut dijual dengan harga Rp 10 miliar. Namun, Dhani menyatakan rumah itu sudah terjual di harga Rp 12 miliar.

Keputusan tersebut nampaknya turut direstui anak Ahamd Dhani. Dalam sebuah wawancara terpisah, Abdul Qadir Jaelani alias Dul, mengatakan tak masalah dengan keputusan Ahmad Dhani menjual rumah sebagai modal politik. Sebagai anak, Dul justru mendukung impian ayahnya menjadi politikus. “Saya enggak ada masalah, saya kan tinggal sama bunda. Saya sih enggak apa-apa, masih ada yang lain. Saya selalu support lah apa yang ayah lakukan,” ujar Dul di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (6/8/2018).

Baca Juga :  Ini Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pahlawan Cocok untuk Update di Medsos Instagram hingga WahatsApp

Dul enggan menyebut jumlah hunian yang tersisa jika Dhani benar-benar menjual rumah tersebut. Ia tak ingin disebut sombong karena membeberkan jumlah rumah yang dimiliki ayahnya. “Enggak perlu disebut lah ya. Kalau disebutkan nanti disangka sombong,” tuturnya.

Apapun keputusan Ahmad Dhani, Dul mengaku akan mendukung, termasuk menjual rumah. Kemungkinan dia hanya bisa mengenang rumah tersebut, di saat ayah dan ibunya masih tinggal bersama. “Kasian sih enggak ya, paling tersisa kenangannya aja. Tapi kalau kasihan sih enggak,” ucap Dul.

www.tempo.co

Loading...