JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gara-Gara Telur Goreng,  Rumah Warga Plupuh Dilalap Si Jago Merah

Ilustrasi kebakaran Sragen. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi kebakaran Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Musibah kebakaran kembali terjadi Sabtu (11/8/2018) pagi. Rumah milik Dwi Subandi, warga Dukuh Karungan, Plupuh, dilalap si jago merah sekira pukul 09.00 WIB.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran bermula ketika saat kejadian, korban berniat sadapan dengan menggoreng telur untuk lauk. Namun usai telur masak, rupanya ia lupa mematikan kompor gasnya.

Uap panas minyak membuat nyala api diduga menyambar dan kemudian memicu percikan api.

Api kemudian membakar dapur dan memunculkan kobaran hebat. Korban yang asyik makan, kaget dan kemudian panik mendapati dapur dan rumah bagian belakang sudah dilanda kobaran hebat.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Hal itu membuatnya berteriak minta tolong sehingga warga langsung berhamburan membantu pemadaman.

“Diduga api berasal dari rembetan minyak yang terbakar, bekas menggoreng telur, kemudian membakar dapur rumah milik Subandi, “ kata Kapolsek Plupuh AKP Sunarso mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman, Sabtu (11/8/2018).

Tim Polsek saat melakukan olah TKP, Sabtu (11/8/2018). Foto/Wardoyo

Kebakaran pertama kali diketahui oleh dua tetangga korban yaitu Suyanto dan Supadi yang saat itu melihat kepulan asap disertai api dari arah dapur. Melihat ada asap dari arah dapur milik Sunandi, kedua tetangga itu langsung berteriak.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Sontak seketika itu juga, warga lain dan juga pemilik rumah langsung berupaya memadamkan api, dengan cara menyiram air kolam ikan yang kebetulan jaraknya tak jauh dari lokasi kebakaran. Kapolsek memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian ditaksir jutaan rupiah. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com