loading...
Loading...
Dok. SMP PK Solo

SOLO–  Siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Solo, Maheswari Parisya Putri menyabet medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lomba Menembak Kapolda Metro Jaya Cup 1 yang digelar di Jakarta pada Minggu (22/7/2018). Prestasi tersebut disusul dengan prestasi selanjutnya dimana Risya berhasil meraih juara 2 dalam Kejuaraan Nasional Menembak Kapolda Cup DIY level 2 tahun 2018 untuk kelas Non Certified Standart Division yang digelar yang diadakan di Mako Brimob Detasemen A Gondowulung, Yogyakarta, Sabtu-Minggu (28-29/7/2018).

Humas SMP Muhammdiyah PK Solo, Aryanto memberikan apresiasi tinggi terhadap prestasi yang diraih oleh siswanya tersebut.

Dok SMP PK Solo

“Alhamdulillah siswa kami bernama Risya berhasil meraih juara dalam dua event Kejurnas Menembak di Kapolda Yogyakarta dan Kapolda Jakarta dalam rentang waktu dua minggu ini,” jelasnya kepada media. Kami atas nama lembaga mendukung sepenuhnya potensi yang dimiliki siswa-siswa baik dari segi akademik maupun non akademik. Kami bangga atas prestasi yang diraih oleh Mbak Risya,” tuturnya, Rabu (1/8/2018).

Baca Juga :  Sambut Revolusi 4.0, Muhammadiyah Luncurkan Muhammadiyah Online University

Dikatakan Aryanto, siswa pemilik kelahiran Surakarta, 2 Mei 2005 tersebut mampu menyisihkan 140 peserta dalam event Kejuaraan Nasional Tembak Reaksi Kapolda Cup DIY level 2 tahun 2018 untuk kelas Non Certified Standart Division tersebut. Per Stage terbagi atas 3 short stage, 2 medium stage, dan 1 long stage.

Baca Juga :  Indonesia Menari 2019,  Ribuan Penari Tampil di Solo

“Tentunya masing-masing stage memiliki tingkat kesulitan masing-masing. Ia pun mampu bersaing dengan peserta dewasa dan junior baik laki-laki maupun perempuan. Hal ini membuat Risya akhirnya menyabet juara dua dalam event bergengsi tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Risya menceritakan bahwa dirinya penyuka tantangan dan selalu meluangkan waktu untuk berlatih di Klub Solo Speed Shooter setiap Minggu.

“Saya selalu memanfaatkan waktu luang di rumah untuk melatih kecepatan dengan lari sprint dan melatih akurasi tembakan. Akurasi tembakan dan kecepatan lari inilah yang menjadi andalan saya untuk menyabet berbagai juara menembak,” tuturnya. Triawati PP

Loading...