JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Maju Capres Lagi, Ini Harta Kekayaan Jokowi

   
Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA – Kalau dana yang diduga diberikan oleh Cawapres Sandiaga Uno ke PKS dan PAN senilai Rp 1 triliun, sekadar membandingkan saja, berapa sebenarnya harta yang dimiliki Capres Petahana Joko Widodo.

Menurut data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dikutip dari laman acch.kpk.go.id, Jokowi tercatat melaporkan harta kekayaannya pada 31 Desember 2014.

Harta yang dilaporkan dibagi menjadi beberapa kategori: Harta Tidak Bergerak, Harta Bergerak, Usaha Lainnya, Benda Bergerak Lainnya, dan Utang.

Baca Juga :  Pakar Sebut, Penambahan Jumlah Menteri Sarat Kepentingan Politis untuk Bagi-bagi Jabatan

Dalam kategori Harta Tidak Bergerak, pria kelahiran 21 Juni 1961 ini memiliki daftar tanah dan bangunan yang tersebar di Boyolali, Sukoharjo, Surakarta, Karanganyar, Sragen, dan Jakarta. Nilainya menyentuh Rp 29,4 miliar.

Untuk Harta Bergerak, Jokowi memiliki 12 kendaraan pribadi terdiri dari sepuluh mobil dan dua sepeda motor. Seluruh kendaraan itu ia beli dalam jangka waktu dari tahun 1997 hingga 2014, dengan total nilai Rp 954 juta.

Harta lainnya yakni sebuah toko mebel yang ia bangun dari tahun 2010 sampai 2012 yang nilainya Rp 572 juta dan pinjaman uang yang per 31 Desember 2014 senilai Rp 1,9 miliar, sehingga total harta kekayaan yang dimiliki Jokowi senilai Rp 30 miliar dan simpanan valas 30 ribu dolar AS.

Baca Juga :  Ganjar Deklarasi Jadi Oposisi, Hasto: Cerminan Sikap PDIP

Angka ini bertambah sedikit dari laporan awal tahunnya pada 14 Mei 2014, yaitu Rp 29,8 miliar dan simpanan valas 27.633 dolar AS.  

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com