loading...

Kemeriahan pawai pembangunan di Ponorogo.

PONOROGO-Masyarakat Bumi Reog Ponorogo saat ini masih gegap gempita dalam aneka kegiatan memperingati hari kemerdekaan RI ke-73. Salah satu kegiatan adalah pawai pembangunan, Rabu (29/8/2018).

Pawai pembangunan tersebut diberangkatkan secara resmi oleh Soedjarno, Wakil Bupati Ponorogo. Pawai pembangunan kali ini diikuti oleh 115 peserta yang berasal dari SD, SMP, SMA dan SMK serta SKPD yang ada di Ponorogo.

“Saya sangat kagum sekaligus bangga. Pawai pembangunan yang dilaksanakan setiap tahun, kreativitas pesertanya terus meningkat,” terang dia.

Hal itu, menurut dia, bisa dilihat dari mobil hias tiap peserta beda-beda. Sesuai dengan bidang dan tupoksi masing-masing.

Pawai pembangunan ini start di Paseban Alun-alun Ponorogo menuju Jl. Alun-alun barat, Jl. Gatot Subroto, Jl. Ahmad Yani – Jl. Basuki Rahmat, Jl. Ir. H. Juanda, Jl. Letjen Suprapto, Jl. Batoro Katong, Jl. Ahmad Dahlan, Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Diponegoro, dan finish di Paseban Alun-alun Kabupaten Ponorogo.

Sementara, SMK Negeri 2 Ponorogo dengan bangga mempersembahkan hasil karya ratu dan dayang-dayangnya di bawah gerbang wiyata bhakti pertiwi. Artinya sebuah gerbang pengabdian kepada bangsa di bidang pendidikan.

Loading...

Kepala SMK N 2 Ponorogo, Sujono menyebutkan, kegiatan ini untuk memeriahkan dan menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke 73. SMK Negeri 2 Ponorogo berpartisipasi mengobarkan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia, menebarkan rasa persatuan, mengenang jasa pahlawan dan tentunya mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Pendidikan adalah hal penting dalam kehidupan. Gerbang wiyata bhakti pertiwi adalah gerbang yang megah dan tangguh sebagai pintu menuju pencarian ilmu pendidikan. Sehingga terwujud generasi bangsa yang berpendidikan dan berprestasi,” sebut dia. Aris Arianto

Loading...