loading...
Loading...
Pembukaan MTQ di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

WONOGIRI-Ratusan pelajar dan masyarakat mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar dan Umum di Wonogiri. Pembukaan MTQ digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (9/8/2018).

Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa mengatakan, Pemkab Wonogiri memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan MTQ Pelajar dan Umum di Kabupaten Wonogiri. Hal itu merupakan upaya nyata memotivasi cinta Alquran, membangun generasi yang Qurani yang senantiasa beriman dan bertaqwa, dan mempertebal rasa cinta kita kepada Allah SWT.

“Jika kita cermati, dari waktu ke waktu dalam penyelenggaraan MTQ tidak ada lagi dominasi dari satu wilayah tertentu sebagai pemenang. Kontingen terbaik muncul secara bergantian dari wilayah Kabupaten Wonogiri,” sebut Wabup.

Baca Juga :  Ini Daftar 84 Rumah yang Rusak Diterjang Lesus di Kecamatan Sidoharjo dan Jatisrono Wonogiri

Fakta itu, lanjut dia, membanggakan, karena menunjukkan semakin meratanya pembinaan dan pengembangan agama Islam di Kabupaten Wonogiri ke depan. Kondisi harmonisasi dalam keberagaman ini hendaknya tetap dapat terjaga.

“Yang terbaik dari ajang MTQ ini akan mewakili Kabupaten Wonogiri dalam level yang lebih tinggi lagi. Sehingga utusan dari Kabupaten Wonogiri adalah benar-benar pilihan yang terbaik, yang mampu mengemban tugas dan amanat dengan baik, dan berkompetisi pada level antar daerah,” papar Wabup.

Baca Juga :  94 Rumah di 8 Desa Rusak Akibat Puting Beliung di Kecamatan Jatisrono dan Sidoharjo Wonogiri. Berikut Ini Daftarnya

Panitia Edi Sutopo menerangkan, MTQ dilaksanakan di empat tempat antara lain SD Negeri 6 Wonogiri, Masjid At Taqwa Wonogiri, Pendopo Kabupaten Wonogiri, dan Ruang Pertemuan Sekda Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan diikuti kontingen 25 kecamatan terdiri dari pelajar TK ,SD, MI, SMP, Mts, SMK, SMA, Madrasah se-Kabupaten Wonogiri dan Masyarakat umum. Cabang yang dilombakan antara lain, Tartil golongan TK, RA, Bustanul Atwal putra dan putri, cabang Tilawah dan Tartil golongan SD, MI putra dan putri, golongan Tilawah dan Tartil gol SMP, MTS putra dan putri, Tilawah dan Tartil golongan SMA, MA, SMK putra dan putri, cabang Hafidz 1 juz dan Tilawah golongan Mts, SMP putra dan putri, cabang Hafidz 5 juz dan Tilawah golongan SMA, MA, SMK putra dan putri.

Baca Juga :  Kasus Dugaan 4susila Nguntoronadi Wonogiri, Polisi Turun Tangan. Warga Ini yang Dilaporkan ke Petugas

Kemudian untuk MTQ umum, cabang yang dilombakan adalah cabang Tilawah anak-anak putra dan putri, cabang Tilawah remaja putra dan putri, cabang Tilawah golongan dewasa putra dan putri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede. Aris Arianto

Loading...